Sosial Media, RANCAH POST – Seorang anggota DPRD Tangerang Selatan (Tangsel), Edy Mamat nekat pukul wasit saat dirinya ikut pertandinga sepak bola antarkampung atau tarkam Pakujaya Cup ke-7.

Aksi tersebut terjadi saat pertandingan antara Orkil FC vs Sruntulan FC di Lapangan Pakujaya, Serpong Utara, Tangsel, pada Jumat, 10 Juni 2022.

Sontak saja, tindakan sang anggota DPRD Tangsel yang pukul wasit dalam pertandingan sepak bola tarkam itu menjadi perbincangan banyak orang.

Terlebih usai video kejadian tersebut viral di media sosial. Pasalnya, ada banyak akun yang me-repost video tersebut sehingga viral.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08, terlihat wasit di lapangan meniupkan peluit karena ada pemain yang melakukan pelanggaran saat pertandingan berlangsung.

“Insiden terjadi saat Liga Tarkam Pakujaya Cup ke-7 antara Orkil FC melawan Sruntulan FC di Lapangan Pakujaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan Banten Jumat (10/6),” tulis akun Instagram tersebut dalam caption unggahannya.

Wasit pun mengacungkan kartu merah ke salah satu pemain. Namun ternyata, pemain yang diketahui adalah anggota DPRD Tangsel, merasa tidak terima dan malah memukul wasit.

Wasit pun berusaha membalas serangan tersebut dengan menendang anggota dewan. Komentator pun meminta petugas keamanan untuk segera melerai.

“Keamanan. Hei, anggota dewan harus jadi contoh ini sepak bola. Jaga sportivitas,” ucap komentator melalui pengeras suara.

Dengan cepat sejumlah pemain, manajemen, dan anggota TNI serta polisi berlari ke lapangan untuk melerai, lalu menggiring sang anggota dewan ke pinggir lapangan.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun Instagram @majeliskopi08 di kolom caption, pertandingan sepak bola itu berakhir dengan skor 1-1. Lalu dilanjutkan dnegan adu penalti yang dimenangkan oleh Orkil FC dengan skor 3-1.

“Laga yang berakhir 1-1 untuk kedua kesebelasan hingga peluit akhir, dilanjutkan dengan adu pinalti yang dimenangkan oleh Orkil FC dengan skor 3-1,” tulis akun tersebut lagi.

Tindakan anggota DPRD Tangsel yang pukul wasit saat main sepak bola itu membuat warganet geram. Seharusnya sebagai wakil rakyat ia memberikan contoh yang dengan tidak bersikap arogan seperti itu. Lihat videonya di sini.

meriampermana2019, “Anggota DPRD ??? enggak punya etika.”

sutaryox, “Perlu di bina diedukasi sm pelatih jgn sampai terjadi kekerasan sm wasit fatal malulah, emosi ya emosi jgn mudah pakai kekerasan.”

dragunov168, “🤣🤣dikira yg lain bakal ikutan ngeroyok wasit… gagal jd provokator..🤣🤣”

BACA JUGA: Ditegur Karena Tak Pakai Masker, Oknum Anggota DPRD Pasaman Cekcok dengan Petugas PSBB

aqliiisandriiia, “Padahal kartu merah dlm pertandingan bola…bukan kinerja dlm menjabat😂😂”

Share.

Leave A Reply