Kamis, November 26, 2020
Beranda Berita Berita Nasional Ditegur Karena Tak Pakai Masker, Oknum Anggota DPRD Pasaman Cekcok dengan Petugas...

Ditegur Karena Tak Pakai Masker, Oknum Anggota DPRD Pasaman Cekcok dengan Petugas PSBB

Berita Nasional, RANCAH POST – Imbauan untuk memakai masker sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona (Covid-19) tentunya berlaku bagi semua lapisan masyarakat, tak terkecuali wakil rakyat.

Namun baru-baru ini seorang oknum Anggota DPRD Pasaman, Sumatera Barat menjadi viral di media sosial karena saat ditegur petugas karena tak pakai masker.

Kejadian tersebut sempat direkam oleh seseorang yang berada di lokasi kejadian dan videonya tersebar di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang petugas Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) meminta sopir dan oknum anggota dewan untuk menggunakan masker.

Akan tetapi, anggota DPRD itu tidak mengindahkan permintaah pertugas dan berdalih jika masker miliknya telah hilang.

Petugas pun coba menjelaskan terkait peraturan penggunaan masker di tengah pandemi virus corona ini.

Saat percekcokan masih berlangsung, oknum anggota DPRD yang mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Sport bersama sopirnya langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

Melansir dari Kompas.com, diketahui kejadian oknum anggota DPRD cekcok dengan petugas PSBB ini terjadi di posko check point perbatasan Agam dengan Pasaman di Salareh Aia, Jambatan Masang, pada Selasa 12 Mei 2020.

Kepala Posko Covid-19 Agam, Syafrizal pun membenarkan terkait kejadian ini. Menurutnya, oknum anggota dewan in cekcok dengan petugas karena tidak memakai masker, bahkan dia sempat melontarkan kata-kata kotor pada petugas.

Mengenai kronologi kejadian ini, Syafrizal mengatakan, mobil yang di dalamnya ada oknum wakil rakyat ini melintas di posko check point PSBB yang terletak di perbatasan Agam dengan Pasaman.

Ketika petugas memberhentikan mobil tersebut, di dalamnya ada sopir dan satu penumpang yang diketahui berinisial M, oknum anggpota DPRD Pasaman.

Sontak saja kejadian oknum anggota DPRD yang cekcok dengan petugas PSBB karena tidak memakai masker ini menuai beragam respons dari masyarakat yang melihat video ini.

Banyak masyarakat yang menyangkan atas aksi yang dilakukan oleh sang oknum wakil rakyat. Apalagi hal ini demi kebaikan bersama.

Namun kabarnya, berselang beberapa hari setelah kejadian akhirnya oknum wakil rakyat ini meminta maaf dan mengaku bersalah karena sudah melakukan hal tersebut.

BACA JUGA: Diminta Pakai Masker, Pria ini Malah Ngamuk dan Ajak Warga Baku Hantam

Sebagai bentuk permohonan maaf, ia pun akan membagikan 2.000 paket sembako gratis dan 5.000 masker gratis pada masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here