Sosial Media, RANCAH POST – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah sebuah video yang memperlihatkan momen dirinya bertemu dengan sosok penemu jasad anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Ternyata jasad Eril ditemukan oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi di Bendungan Engehalde di Bern.

Kala itu, Geraldine sedang dalam perjalanan menuju tempatnya mengajar. Kemudian, ia melihat ada jasad seseorang  di sungai yang ternyata adalah Eril.

“MRS. GERALDINE BELDI namanya,

Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” tulis Ridwan Kamil.

Ia kemudian langsung menelepon polisi hingga akhirnya jenazah Eril pun dapat diangkat dan diselamatkan dengan baik.

Kang Emil, begitu sapaan akrab Ridwan Kamil, yang mengetahui kabar tentang seorang guru penemu jasad Eril pun langsung meminta timnya untuk mencari keberadaan guru tersebut.

Ia ingin menyampaikan rasa terima kasih karena berkat bantuan Gerladine, jasad Eril dapat ditemukan.

“Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik. “Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air”,” sambungnya.

Akhirnya, Kang Emil pun bertemu dengan Geraldine sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Di momen pertemuan itu, ada banyak hal yang dibicarakan oleh mereka.

Namun yang paling utama Kang Emil langsung mengucapkan terima kasih kepada Geraldine, dan di saat yang sama Gerladien pun sempat mengucapkan rasa dukacita atas kejadian ini.

“Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya. “Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”,” ungkapnya.

Kang Emil pun berjanji akan menyambut Gerladine saat berkunjung ke Indonesia.

“Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami”

kira-kira begitu perbincangannya,” tulisnya lagi.

Kang Emil pun merasa penemuan jenazah Eril oleh seorang guru menjadi suratan takdir Tuhan.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Terakhir Jenazah Eril, Masih Utuh dan Wangi Daun Eucalyptus

“Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.

Danke Mrs. Geraldine Beldi . Hatur Nuhun . Terima Kasih,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply