Berita Nasional, RANCAH POST – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi jenazah anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang ditemukan masih utuh setelah 14 hari dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Seperti kita ketahui, Eril dinyatakan hilang sejak 26 Mei 2022 dan baru ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu lantas menjelaskan penyebab jenazah anak sulungnya, Eril yang masih utuh walau sudah 14 hari tenggelam.

Melalui fitur Instagram Story, Kang Emil awalnya mengatakan dirinya baru selesai memandikan jenazah Eril di salah satu rumah sakit di Bern.

“Alhamdulillah, di rumah sakit Bern, sesaat setelah memandikan jenazah Eril,” tulis Ridwan Kamil dengan mengunggah foto saat dirinya berdiri di depan rumah sakit.

Suami Atalia Praratya itu kemudian membeberkan penjelasan ilmiah yang menjadi penyebab jenazah Eril ditemukan dalam keadaan utuh.

Hal itu karena kondisi air di Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna. Sehingga membuat jasad Eril setengah membeku.

“Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setelah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari,” jelasnya.

Sebelumnya, suami Atalia Praratya ini merasa sangat bersyukur karena bisa kembali memeluk, memandikan, serta mengadzankan jenazah Eril untuk yang terakhir kalinya sesuai syariat islam.

“ALHAMDULILLAH YA ALLAH,..

Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan
sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulisnya.

Kemudian, Kang Emil juga mengatakan bahwa Eril ditemukan dengan wajah terlihat rapi dengan menengok ke arah kanan serta wangi seperti aroma daun eucalyptus.

“Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.

Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Terakhir Jenazah Eril, Masih Utuh dan Wangi Daun Eucalyptus

Ridwan Kamil juga menginformasikan bahwa jenazah Eril direncakan akan kembali ke Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022. Dan pada Senin, 13 Juni 2022 akan dimakamkan.

Share.

Leave A Reply