Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita diusir oleh warga karena diduga bersuami dua atau poliandri.

Ratusan warga pun tampak berbondong-bondong mendatangi rumah si wanita untuk melihatnya pergi dari kampung.

Video detik-detik wanita bersuami dua diusir warga dari kampung salah satunya diunggah oleh akun TikTok @risnamemble03.

“Wanita bersuami dua akhirnya diusir warga kampung,” tulisnya dalam video.

Dalam video tersebut terlihat ratusan warga memenuhi area depan rumah seorang wanita yang disebut bersuami dua.

Kemudian, wanita tersebut bersama keluarga pergi dari rumah mereka menggunakan mobil. Dalam perjalanan keluar rumah, wanita itu tampak disoraki ratusan warga yang berada di lokasi.

Wanita itu kemudian masuk ke dalam mobil dan pergi meninggalkan kediamannya.

Dikutip dari Liputan6.com, kejadian wanita diusir warga karena dituduh bersuami dua diketahui terjadi di Desa Seberang Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Selasa, 7 Juni 2022.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kepala Desa Seberang Taluk, Kuswanto. Namun menurutnya, belum ada bukti terkait kebenaran wanita itu memiliki suami dua.

Pada malam itu, lanjut Kuswanto, ia mendapat laporan terkait kegaduhan di desanya. Ia bersama Bhabinkamtibmas serta pihak terkait langsung mendatangi lokasi.

Dan ketika sampai di lokasi, ratusan warga sudah berdatangan untuk mengusir seorang wanita yang dituduh bersuami dua. Padahal belum ada bukti terkait hal ini.

“Karena yang berhak mengusir itu adalah ninik mamak atau adat,” kata Kuswanto.

Kuswanto mengatakan, ia sedang berusaha menyelesaikan permasalahan itu dengan menggail ninik mamak pihak bersangkutan.

Akan tetap, pada malam itu warga sangat emosi sehingga terjadi pengusiran. Untuk sementara waktu wanita itu diminta meninggalkan desa menjelang permsalahan ini diselesaikan secara adat.

Belum ada bukti apakah wanita itu benar-benar memiliki suami dua. Tudingan itu sendiri muncul usai warga melihat si wanita ada jalan bersama laki-laki lain.

“Saya tidak bisa memutuskan karena ini sudah ranah adat, kami di Taluk punya adat untuk menghadapi masalah ini,” ujarnya.

Sementara itu, video detik-detik saat wanita itu diusir warga telah viral dan banyak dikomentari warganet. Mereka merasa kasihan dengan anak wanita itu yang ikut terkena imbas atas kelakuannya.

@risnamemble03

#goriau#riauincom #kuansingkotajalur #viraltiktok #fyp #kukiracuputernyatasuhu🔥 #detikcom #viral2022viralvideo🔥😘🔥

♬ Astaghfirullah – Opick

@Daffa R.R, “knp istri tdk boleh lbih dri 1 suami. krna anknya nntinya tdk tau mana bpk kndungnya. binti,nya ikut bpk mna ?”

Raden ayu, “HADEH BINGUNG GW SATU AJA KUWALAHAN😂GIMANA KALO DUA2NYA MINTA DILAYANI DALAM WAKTU YG SAMA…HANCUR SPARE PART LU.”

I’m Groot, “btw yg jd pertanyaan kok bs dinikahkan ya? kan status sblmnya udh bersuami? kok bs lolos gt mksdnya…”

BACA JUGA: Heboh Wanita di Cianjur Diusir Warga Gara-gara Bersuami 2, Terungkap Setelah 5 Bulan

Siskasafitri, “ksian sama ank ny 🥺.yg mna bpa ny. wali ny yg mna.”

Share.

Leave A Reply