RANCAH POST – HP gaming Nubia Red Magic 7 Pro Transformers Edition memulai debutnya di China pada bulan Maret lalu. Spesifikasi HP tersebut masih identik dengan Red Magic 7 Pro versi reguler. Bedanya, ponsel ini mengusung desain bertema Optimus Prime.

Bagian belakang perangkat dihiasi logo Autobot serta memamerkan warna merah dan biru khas Optimus Prime. Tak cuma desain, tampilan wallpaper serta ikon-ikon aplikasi di dalamnya juga dirancang serba Transformers.

Di dalam paket penjualannya, terdapat Fan Cooler mirip pesawat, stiker hologram Transformers, casing, kepala charger 150W yang dihiasi tulisan Transformers serta logo Autobot dan Decepticon, kabel USB C yang ujungnya juga dipercantik logo Autobot dan Decepticon.

Spesifikasi

Red Magic 7 Pro Optimus Prime Edition
Red Magic 7 Pro Optimus Prime Edition. (IST)

Red Magic 7 Pro Transformers Suit Optimus Prime ini dibekali layar AMOLED 6.8 inci yang mendukung resolusi Full HD+, 1 miliar warna, refresh rate 120 Hz dan Corning Gorilla Glass 5.

Serupa dengan versi reguler, layar smartphone ini juga terbebas dari poni maupun punch hole sebab kamera depannya ditanam di dalam layar.

Red Magic 7 Pro Optimus Prime Edition ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang didukung dua pilihan kapasitas RAM, yakni 16 GB dan 18 GB yang dipasangkan dengan memori penyimpanan 512 GB.

Soal daya tahan, HP gaming dengan perolehan skor AnTuTu di atas satu juta ini disokong baterai 5000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging 120W.

Selain itu, Red Magic 7 Pro juga dibekali chipset tambahan yaitu Red Core 1 yang merupakan chipset yang dirancang khusus meningkatkan pengalaman bermain game. Bahkan ada pula sistem pendingin ICE 8.0 dengan kipas RGB yang dapat berputar pada 20.000 rpm.

Mengenai kamera, perangkat ini memiliki kamera selfie 16 MP dan membawa pengaturan tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan makro 2 MP.

Harga Nubia Red Magic 7 Pro Transformers Edition

Dikutip dari situs resmi Nubia.com, HP Nubia Red Magic 7 Pro Optimus Prime Edition dijual dengan harga 6.999 yuan atau setara Rp 15 jutaan.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Black Shark 5 Aerospace Edition

Berdasarkan pantauan Rancah Post, saat ini perangkat tersebut juga telah muncul di salah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia dengan banderol Rp 23 juta.

Share.

Leave A Reply