RANCAH POST – Kebanyakan ponsel Android yang beredar di pasaran saat ini rata-rata memiliki baterai 5.000 mAh yang menawarkan masa pakai hingga seharian. Tapi Oukitel WP19 dilahirkan secara berbeda karena punya baterai berkapasitas bongsor.

Tak tanggung-tanggung pihak perusahaan memodalinya dengan baterai 21.000 mAh yang diklaim bisa tahan selama seminggu hanya dengan satu kali pengisian.

Oukitel mengatakan bahwa ponsel terbarunya mampu bertahan selama 122 jam untuk panggilan telepon, 123 jam memutar musik serta 36 jam menonton video atau 94 hari di kondisi standby.

HP Oukitel WP19 sendiri dirancang untuk pengguna yang hobi beraktivitas outdoor karena bodinya dilapisi casing berstandar militer MIL-STD-810G dan sudah mengantongi sertifikasi rating IP68. Jadi selain tahan banting, Oukitel WP19 juga tahan debu dan air hingga kedalaman 1.5 meter.

Smartphone tangguh ini ditenagai prosesor Helio G95 pabrikan dari MediaTek yang dibantu RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal (ROM) 256 GB.

Untuk display, Oukitel WP19 mengadopsi layar LCD berdiagonal 6.78 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+) yang mendukung refresh rate 90 Hz.

Soal kamera, perangkat ini membawa pengaturan tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera makro 2 MP dan kamera Night Vision 20 MP bikinan Sony.

Sementara untuk keperluan selfie atau video call disediakan kamera tunggal beresolusi 16 MP di bagian depan

Oukitel WP19 sudah menjalankan sistem operasi Android 12 serta memiliki sensor pemindai sidik jari di samping. Selain itu, perangkat ini juga sudah mendukung fitur Face ID.

Beberapa fitur lainnya termasuk triple slot SIM (2 nano + microSD), jaringan 4G LTE, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS dan USB Type-C.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Terbaru HP Luna Warrior G6E di Indonesia

Harga Oukitel WP19 sendiri dibanderol sekitar Rp 8 jutaan yang bisa dipesan melalui e-commerce AliExpress dan sudah bisa dikirim ke Indonesia.

Share.

Leave A Reply