Viral Video, RANCAH POST – Ribuan warganet mendadak terlibat perdebatan di kolom komentar unggahan akun TikTok @zalilamohamedzain. Pasalnya, unggahan tersebut berisi tayangan seorang bayi yang dibiarkan berenang di sungai.

Banyak warganet yang mengkritik tindakan tersebut, namun sebagian warganet lainnya menyebut hal yang dilakukan orang tua si bayi bukanlah suatu masalah.

Sampai saat ini, video yang diunggah pada 31 Mei itu telah ditonton lebih dari 5,6 juta kali dan dibanjiri 8770 komentar dari warganet.

Dalam video tersebut terlihat seorang ibu-ibu melepskan seorang bayi untuk berenang di aliran sungai. Agar bayi tetap mengapung, si ibu memakaikan pelampung di bagian leher bayi tersebut.

Si ibu pun membiarkan anaknya terbawa aliran sungai yang airnya dangkal itu. Ketika itu, si ibu pun bertepuk tangan dengan ceria.

Bak spa bayi, bayi tersebut tampak anteng dan pasrah ketika tubuhnya terus berrgerak mengikuti aliran air.

Awalnya, setiap orang yang menonton pasti dibuat deg-degan melihat momen bayi berenang di sungai ini. Mereka menganggap si bayi dibiarkan hanyut tanpa ada yang menjaga.

Namun kekhawatiran itu seketika hilang ketika di arah seberang ternyata ada pria diduga ayah si bayi yang sudah menunggu. Setelah anaknya sampai di hadapannya, pria itu langsung mengangkatnya dari dalam air.

Sekilas, air sungai tampak kotor dan berwarna cokelat. Namun jika diperhatikan secara lebih detail, ternyata air sungainya sangat jernih. Yang berwarna cokelat adalah tanahnya.

@zalilamohamedzain

♬ DJ Kuberlayar Di Lautan Tidak Bertepian – MASTER RMX

Berikut beberapa komentar pro dan kontra dari warganet yang memenuhi unggahan akun TikTok @zalilamohamedzain.

oktsndd_, “sebenernya airnya bersih, cuman dasar nya warna gt jd kek kliatan kotor. soalnya kaki ayahnya msh kliatan. klo airnya yg keruh pasti gada kliatan kaki.”

Unknown., “lepas dri kulit anaknya sensitif atau kaga, tpi gw yakin itu air bersih krena yang kuning itu tanahnya… air keran rumah jga bisa kok ngerusak kulit.”

gadisdesa, “kl pandangan sy bkn soal air bersih n kotor,tp tkt ada binatang buas dibawah tiba2 atau sungai deras ortunya kaget n anaknya hanyut 😌”

BACA JUGA: VIRAL Bocah Ditendang Pria Diduga Bapaknya Saat Joget TikTok, Tuai Respons Pro-Kontra

Al_Nisa, “sekotor kotor nya air sungai ia ttap mengalir. dan tdk mengnadung kaporit sebersih² nya air kolam dia ttp di seputaran kolam sja. dgn pkai kpaorit.”

Share.

Leave A Reply