RANCAH POST – Selama beberapa bulan belakang ini, Samsung getol sekali merilis berbagai ponsel kelas entry level hingga menengah. Kini perusahaan asal Korea Selatan itu kembali dikabarkan bakal menghadirkan HP murah bernama Galaxy A04s.

Peluncurannya ponsel tersebut diduga hanya tinggal menghitung hari, sebab keberadaannya telah dibocorkan oleh situs benchmark populer, yaitu Geekbench.

Dihimpun dari Gizmochina, Galaxy A04s tampil di Geekbench dengan menyandang nomor model SM-A047F yang membawa bekal prosesor Exynos 850, RAM 3 GB dan OS Android 12 yang tentunya akan dilapisi antarmuka khas Samsung, One UI.

Mengenai skor benchmark-nya, SM-A047F mencetak skor sebanyak 152 poin pada pengujian single-core dan 585 poin di tes multi-core. Dilihat dari hasil tersebut, perangkat ini tampaknya akan masuk ke dalam kategori entry level.

Samsung SM A047F Geekbench
Samsung SM A047F Geekbench. (IST)

Samsung Galaxy A04s disinyalir akan mengadopsi layar Infinity V Display berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ serta ditopang baterai 5.000 mAh.

Sayangnya bocoran spesifikasi calon penerus Galaxy A03s itu belum banyak beredar, diharapkan bocoran yang lebih detail akan segera keluar dalam beberapa hari ke depan.

Pihak Samsung sendiri baru-baru ini telah merilis Galaxy M13 secara diam-diam. Bahkan saat ini detail spesifikasi ponsel ini sudah dipamerkan di situs resmi perusahaan, Samsung Mobile Press.

Samsung Galaxy M13 hadir dengan membawa layar Infinity V Display dengan panel IPS LCD yang memiliki ukuran seluas 6.6 inci dan mendukung resolusi FHD+.

Perusahaan membekalinya dengan kamera depan tunggal berkekuatan 8 MP yang siap memanjakan pengguna menjepret selfie atau melakukan panggilan video (video call).

Di punggungnya tersemat tiga buah kamera yang disusun berjajar vertikal dalam modul persegi panjang dengan tepian membulat.

Adapun ketiga kamera belakang miliknya itu masing-masing terdiri dari kamera utama 50 MP, ultra wide 5 MP dan depth sensor 2 MP.

Masalah kinerja, Samsung menyematkan chipset buatannya sendiri yaitu Exynos 850 sebagai pendongkrak kinerja Galaxy M13. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4 GB yang punya dua varian memori penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB.

Sedangkan untuk daya tahan, Galaxy M13 ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W.

BACA JUGA: Muncul di Situs Postel, Samsung Galaxy A13 5G Siap Edar di Indonesia

Galaxy M13 tersedia dalam opsi warna Deep Green, Orange Copper dan Light Blue. Sayang, Samsung masih belum mengungkap berapa harga resmi dari perangkat ini.

Share.

Leave A Reply