RANCAH POST – ZTE Blade V40 Vita pertama kali diumumkan dalam ajang MWC 2022 lalu, kini ponsel tersebut diboyong perusahaan ke pasar Malaysia dengan harga lumayan terjangkau.

Ponsel yang masuk kategori entry level ini mengusung layar LCD berbentang 6.75 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) dan dilengkapi fitur refresh rate 90 Hz.

Chip Unisoc T606 dipercaya sebagai dapur pacu ponsel, chip yang dibangun dengan proses fabrikasi 12 nm tersebut dipadu RAM 4 GB dan memori penyimpanan UFS 2.2 berkapasitas 128 GB.

Kapasitas memori internal 128 GB bisa dikatakan sudah cukup besar, namun pengguna justru masih dapat memperluas ruang penyimpanan perangkat ini dengan kartu memori eksternal.

Terlebih lagi ZTE Blade V40 Vita mengusung triple slot SIM yang artinya ketika pengguna ingin memasang kartu microSD tidak perlu repot-repot mencopot SIM 2.

Untuk keperluan fotografi dan selfie, Blade V40 Vita membawa pengaturan triple camera belakang yang dipimpin kamera utama beresolusi 48 MP yang didampingi dua kamera tambahan dengan resolusi 2 MP. Sedangkan pada bagian depan dipasang kamera berkekuatan 8 MP.

Daya tarik lain yang ditawarkan oleh perangkat ini adalah baterai berkapasitas 6.000 mAh yang bisa tahan selama seharian untuk penggunaan normal.

Proses pengisian dayanya pun tidak memerlukan waktu lama sebab ponsel ini turut dilengkapi fitur fast charging 22.5W dengan konektor pengisian berjenis Type-C.

Hadir dalam opsi warna Zeus Black dan Pine Green, ponsel ini dijual di Malaysia dengan harga 599 ringgit atau setara Rp 1.9 jutaan.

Namun sayangnya, besar kemungkinan pihak perusahaan tidak akan memasarkannya di Indonesia. Hal ini dikarenakan ZTE sudah tidak pernah lagi merilis smartphone terbarunya di Tanah Air sejak beberapa tahun terakhir.

Di satu sisi, brand asal China tersebut juga belum lama ini telah meluncurkan smartphone flagship berjuluk Axon 40 Pro di negara asalnya.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga ZTE Axon 40 Ultra, Punya Kamera di Bawah Layar

Axon 40 Pro ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1. Handset ini memiliki sistem pendingin termal berbasis graphene.

Share.

Leave A Reply