Viral Video, RANCAH POST – Imbauan untuk mengenakan helm saat berkendara ternyata masih saja tak diindahkan oleh sejumlah orang. Padahal, menggunakan helm adalah hal yang sangat penting untuk menjaga keselamatan sekaligus juga mematuhi tata tertib lali lintas.

Ketika tak menggunakan helm saat berkendara, tak menutup kemungkinan kita akan dikenai sanksi tilang oleh polisi lalu lintas saat ada razia.

Momen polisi diduga sedang menilang pengendara pun terlihat dalam video yang baru-baru ini viral salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo.

“Terekam warga, momen kocak prajurit TNI yang tak pakai helm lewati anggota Polantas yang sedang menilang pemotor lain,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya.

Dalam video yang diunggah pada Senin, 30 Mei 2022, terlihat kondisi jalan raya yang ramai dengan kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah.

Tak jauh dari lokais perekam video, tampak ada pria yang menggunakan seragam polisi lengkap sedang memberhentikan pengendara motor.

Entah pelanggaran apa yang dilakukan pengendara motor itu sehingga sampai diberhentikan oleh aparat kepolisian di pinggir. Namun diduga, ia diberhentikan gara-gara wanita yang diboncengnya tidak memakai helm.

Namun yang mencuri perhatian warganet pada video ini bukanlah hal itu, melainkan terekamnya dua pria berseragam TNI yang sedang berboncengan sepeda motor.

Salah satu pria berseragam TNI itu tampak tak pakai helm saat berkendara di jalan raya. Melihat adanya orang yang diberhentikan polisi karena diduga karena tak pakai helm, pria berseragamTNI tampaknya masih tetap santai.

Sementara itu, petugas kepolisian tampak sedang fokus kepada pengendara yang diberhentikannya tadi. Ia sepertinya tidak melihat jika ada pengendara lain yang juga melanggar peraturan lalu lintas.

Setelah lampu hijau, pria berseragam TNI itu langsung melajukkan motornya dan lolos dari cegatan petugas ketika teman yang diboncengnya tidak pakai helm.

Video tersebut sontak saja menuai atensi warganet. Beragam komentar pun memenuhi unggahan tersebut. Beberapa warganet pun menjelaskan terkait tidak ditilangnya anggota TNI tersebut.

Sayangnya sampai saat ini belum ada informasi kapan dan di mana video tersebut direkam. Lihat videonya di sini.

julianvisc, “Ga bisa lah polisi nilang tentara. Ranahnya polisi ya buat urus sipil. Yg boleh menindak anggota militer ya polisi militer. Jadi tentaranya ga takut atau panik juga lah itu.”

a.chesar, “Ini bukan pilih kasih, setau saya emg TNI gak bisa di tilang oleh polantas, kecuali razianya ada PM. Tapi tidak dibenarkan juga oknum TNI melanggar peraturan lalu lintas, agar tidak ada kecemburuan sosial dg warga sipil

andito_mp, “Yang komen “Polisi Nya Gak Berani Nilang” tolong wawasan Hukum nya dipelajari lagi.. Kewenangan untuk menindak anggota TNI itu ada pada PM(Polisi Militer), Polisi biasa gak bisa menindak anggota TNI.”

BACA JUGA: Viral Video TNI AL Selamatkan Bocah yang Terombang-ambing di Tengah Laut Sendirian

salsashofya, “kalau memang PM yg menilang yoo wes gpp, tapi setidaknya sebagai aparat dia juga memberi kan contoh ke warga pakai helm juga donk.”

Share.

Leave A Reply