Viral Video, RANCAH POST – Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan kemampuan pelayan rumah makan yang bisa hitung pesanan pelanggan dengan sangat cepat.

Hebatnya, ia menghitung tanpa menggunakan bantuan kalkulator alias secara manual.

Video kemampuan pelayan rumah makan yang hitung pesanan dengan cepat itu diketahui diunggah oleh akun TikTok @echanrza.

Dalam video tersebut awalnya diperlihatkan suasana rumah makan H Munir di Jambi. Keluarga perekam video tampak baru saja selesai menyantap berbagai menu makanan di sana dan hendak membayar.

Mereka pun dihampiri oleh seorang pelayan wanita yang bertugas untuk menghitung semua pesanan yang harus dibayar oleh keluarga tersebut.

Tak disangka, pelayan tersebut menghitung pesanan secara manual. Kendati begitu, ia mampu menghitung satu persatu pesanan dengan sangat cepat.

Bahkan kemampuannya itu membuat keluarga perekam video bengong melihat pelayanan wanita itu berhitung.

“8, 8 nasinya ada tujuh. 8 kali 7, 56. Berarti 66. Kemudian lauknya dari sini 4, 4. Di sini 3, 4 ditambah 3 berarti 7. 12 dikali 7 berarti 84. 84 ditambah dengan 3 jadi 87,” kata si ibu saat menghitung pesanan.

Kemudian yang ini ayam, satu duo tigo empat limo, 60. 60, 24, 84. 84 ditambah dengan 10 berarti 94. Kemudian kerupuknyo satu duo tigo empat limo enam tujuh delapan, 8 dikali 3 berarti kerupuknya 24. Kemudian minumnya satu duo tigo, 12 kali 8 berarti 96,” ucapnya lagi.

Setelah ditotal, jumlah yang harus dibayar oleh keluarga tersebut sekitar Rp 367 ribu. Di akhir video, keluarga perekam video pun langsung tertawa dan mengatakan kemampuan wanita itu tak kalah dari kalkulator.

@echanrza

Engep aja sih

♬ Sunroof – Nicky Youre & dazy

Kemampuan pelayan rumah makan tersebut dalam menghitung patut diacungi jempol. Kolom komentar unggahan tersebut langsung dipenuhi dengan berbagai tanggapan dari warganet yang sukses dibikin takjub.

Yoan, “uniny fokus. sdh terbiasa.stiap harga sdh tau dikalikan brp potong dipiring sudah hafal. jd tinggal jumlah2kan aja. tp mmng cpt jg sih😁”

ebi 🦐, “di thai ada jugaa, pernah liat di salah satu acara tv, kl ga slaah cara hapal harga nya tuh dr ada sesuatu ciri gt dr wadah atau bentukan makananya.”

Dewi Yulianti, “Pst dulu pelajaran matematika nya dapat 1000 ini uni 🤣🤣🤣. Hebat bngt klw org padang mslh usahanya ❤️❤️❤️. Sy org jawa sngt suka org Padang hebat2.”

BACA JUGA: ‘Skill Dewa’ Pelayan Hitung Bon Makan Pelanggan dengan Cepat, Jari-jarinya Lihai Banget

hestyfkt__, “yang pake kerudung ungu liat nya sambil mangap saking khusunya liat orang ngitung😂”

Share.

Leave A Reply