RANCAH POST – Setelah rumor dan bocorannya menghiasi ranah internet selama beberapa pekan terakhir, Vivo T2x akhirnya resmi diluncurkan oleh perusahaan di Tiongkok, China.

Ponsel ini hadir dengan mengandalkan SoC Dimensity 1300 yang baru diperkenalkan oleh MediaTek pada beberapa waktu lalu. Adapun chip Dimensity 1300 pada Vivo T2x dipasangkan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB berjenis UFS 3.1.

Di sektor layar, penerus dari Vivo T1x ini dibekali panel IPS LCD berukuran 6.58 inci yang menghasilkan resolusi 1.080 x 2.408 piksel (FHD+).

Layar tersebut telah dibekali fitur refresh rate yang sangat tinggi, yaitu 144 Hz, touch sampling rate 240 Hz, DC Dimming, gamut warna DCI-P3 serta mendukung kecerahan maksimum hingga 650 nits.

Lalu di bagian kamera, handset ini membawa pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 50 MP f/1.8 yang ditemani sensor makro berkekuatan 2 MP f/2.4. Kedua kamera tersebut disusun berjajar vertikal dalam modul persegi panjang yang dipajang di sudut kiri atas punggungnya.

Sedangkan untuk keperluan selfie atau video call, Vivo telah menyematkan kamera 16 MP dengan aperture f/2.0 di bagian depan perangkat.

Kamera belakang Vivo T2x diklaim bisa menghasilkan video hingga resolusi 4K pada 30 fps, sementara kamera depannya support perekaman video 1080p pada 30 fps.

Selain mengedepankan aspek layar, kamera dan performa, perangkat ini juga hadir dengan menggendong baterai bongsor berdaya tampung 6.000 mAh.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa baterai tersebut tahan hingga 20 jam untuk menonton video resolusi tinggi. Tak hanya itu, baterai pada ponsel ini pun dapat terisi penuh dalam waktu singkat lantaran perusahaan telah memodalinya dengan fitur fast charging 44W.

Berkat fitur tersebut baterai Vivo T2x dapat terisi dari 0-50% hanya dalam waktu 35 menit. Selain itu, ponsel ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lain karena telah mendukung fitur reverse charging 6W.

Di sisi konektivitas, ponsel buatan perusahaan asal China yang satu ini mempunyai slot SIM ganda dengan jaringan 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

HP Vivo T2x berjalan di atas sistem operasi Android 12 serta memiliki sensor pemindai sidik jari yang dipasang di bagian samping merangkap dengan tombol power.

Tersedia dalam pilihan warna Mist Blue dan Mirror Black, ponsel ini dijual di China dengan banderol 1.699 yuan (sekitar Rp 3.8 jutaan) untuk pilihan konfigurasi 8GB/ 128GB.

BACA JUGA: Siap-siap! Duo Smartphone Flagship Anyar Vivo Bakal Segera Hadir di Indonesia

Sedangkan varian 8GB/ 256 GB dilepas dengan harga 1.899 yuan (sekitar Rp 4.2 jutaan). Masih belum dapat dipastikan apakah Vivo akan memboyong ponsel barunya ini ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply