Sosial Media, RANCAH POST – Untuk memeriahkan acara hajatan dan menghibur tamu undangan, biasanya pihak keluarga pengantin akan mengadakan hiburan. Misalnya dengan mengundang grup musik dangdut.

Tentunya alunan musik dari acara hajatan itu akan terdengar cukup kencang sampai ke banyak rumah tetangga.

Tak semua orang merasa nyaman dengan hal tersebut, ada beberapa orang yang justru merasa terganggu dengan suara musik yang terlalu kencang.

Termasuk juga wanita satu ini. Wanita tersebut kesal terhadap tetangga rumahnya yang gelar dangdutan di acara hajatan pernikahan. Ia pun memberi kritikan melalui video.

Video kritikan tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun TikTok @xhabi.alonso pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Dalam video tersebut awalnya terlihat seorang wanita bernama Angelyn Hirawan membuka pintu balkon rumahnya untuk menunjukkan pada netizen seberapa kencangnya suara alunan musik dari acara hajatan tetangganya.

“Kedengeran gak guys? Kali kalian aja kedengeran, kalian kebayang gak di sini tuh seberapa kenceng suaranya?” ucap wanita berkacamata itu.

Menurutnya, tak semua orang mau mendengar suara musik dari hajatan tersebut, khususnya mereka yang tidak mengenal sekaligus tidak diundang juga ke acara tersebut.

“Iya ngerti lagi hajatan, iya ngerti lagi ada acara nikahan, iya ngerti lagi berbahagia. Tapi tolong, nggak semua orang mau dengerin acara hajatan lu, apalagi orang yang tidak kenal dan tidak diundang ke acara lu,” katanya lagi.

“Jadi tolong sekalipun lo mau pesta di rumah it’s okay silakan, tapi tolong sebrisik itu dong. Dari sempet dikecilin tapi entah kenapa dikencengin lagi sekarang. Kayak gak ada otaknya gitu,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia pun memberi imbauan kepada para netizen yang belum mempunyai biaya untuk acara pernikahan di gedung, untuk tidak menggelar acara pernikahan seperti tetangga.

“Nih, gue bilangin sama kalian guys ya, kalo misalkan kalian belum punya cukup uang buat bikin pesta nikahan di gedung, kalo mau bikin pesta di rumah jangan kayak tetangga gue yang ini nih,” kata si wanita.

Pasalnya, hal itu membuat tetangga lain terutama dirinya merasa terganggu. Suara bising dari lokasi hajatan pun membuat wanita tersebut tidak bisa bekerja seperti membuat konten dan merekam lagu.

“Kalian denger gak suara dangdutannya? Ngeganggu coy, gue mau bikin konten, mau bikin kerjaan, mau rekam lagu atau apa kagak bisa,” keluh wanita itu.

“Ditambah kalau kalian kayak gini, kalian bukannya bikin orang seneng yang ada pernikahan kalian bukannya dapet ridho dari tetangga-tetangga kalian ya, dapet sumpah serapah iya. Katanya nikah itu ibadah, bener, tapi hari menikah aja udah nambah dosa. Lu abis dikatain ama tetangga lu bikin tetangga-tetangga lu jadi pada ngomel, ngoceh, kesel,” pungkasnya.

@xhabi.alonso

Seorang wanita dalam video melecehkan tetangganya yang sedang hajatan, bahkan sempat mengatakan tidak ada otak, silahkan ditanggapi, sebenarnya toleransi itu seperti apa?

♬ suara asli – Xhabi Alonso – Xhabi Alonso

Namun bukannya mendapat dukungan, warganet yang melihat video curhatan wanita yang kesal dengan suara hajatan tetangga justru balik mengkritik wanita itu. Tak sedikit juga yang malah menghujatnya.

fafa.irfa’, “Di tempat ku gpp mbak karna saling menghormati sama sesama tetangga 😂 karna kita hidup bermasyarakat pasti membutuhkan bantuan masyarakat 😂”

Lutfi Afifi, “gimana ya mbaknya kalau tinggal didesa yg musiknya sampai bikin jendela geter😌🍃”

khasanahh4, “ini Indonesia mbak bkn di luar negri harap di maklumi lgian g sampe tujuh hari tujuh mlm ini jd ya santai aja.”

BACA JUGA: Dan Terjadi Lagi, Wanita ini Terekam Dorong Motor PCX di Tengah Lokasi Hajatan

Aprina♈️, “Padahal klw tentanga ada hajatan saya malah seneng bangett ikutt bahagia juga 🥰 hajatannya cuma 1 hari doang kok gk sampe sebulan/setahun.”

Share.

Leave A Reply