Cara cek nomor pelanggan IndiHome biasanya dilakukan untuk mendaftar paket tambahan atau mengecek tagihan tiap bulannya.

Tapi hal tersebut sering dikeluhkan oleh beberapa pengguna WiFi IndiHome baru, karena mereka belum mengetahui caranya.

Seperti kita ketahui, IndiHome merupakan salah satu produk atau layanan internet yang dikembangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia, dimana layanan tersebut berisikan paket komunikasi dan data internet TB interaktif, hingga data telepon.

Saat ini, IndiHome banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, selain mempermudah pekerjaan, jaringan yang didapatkan pun lebih bagus dan kencang jika dibandingkan dengan paket internet pulsa pada umumnya.

Ya, meskipun WiFi IndiHome ini tidak bisa dibawa kemana-mana, tapi sangat cocok digunakan di tempat-tempat tertentu, seperti rumah, tempat kerja, coffee Shop dan lainnya.

Selain itu, pemasangan WiFi IndiHome juga bisa mempermudah aktivitas komunikasi dan minim resiko gangguan saat penggunaannya.

Untuk mengecek akses jaringannya sendiri seperti kecepatan sinyal, perangkat terhubung hingga tagihan, kamu bisa melakukannya melalui nomor pelanggan.

Tapi beberapa orang sering mengeluhkan tidak mengetahui nomor IndiHome yang mereka pasang.

Untuk itu kami akan membantu kamu mengetahuinya dengan mengulas cara cek nomor IndiHome dengan cepat di berbagai perangkat.

BACA JUGA: Cara Cek Tagihan Listrik Lewat WA

Cara Cek Nomor IndiHome

Cek Nomor Pelanggan ID via Customer Service

Pertama kamu bisa melakukan panggilan ke customer service resmi IndiHome untuk mengetahui nomor pelanggan IndiHome yang kamu gunakan.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka menu telepon di perangkat yang akan kamu gunakan untuk melakukan panggilan.
  • Selanjutnya, masukkan nomor customer resmi IndiHome dengan serial nomor 147, tapi sebelum kamu melakukan panggilan kamu harus menambahkan kode area tempat tinggal.
  • Contohnya kamu berada di kota Bandung. Kota Bandung memiliki kode area 022, jadi untuk menghubungi customer service IndiHome kamu bisa menghubungi nomor 022147.
  • Tunggu sampai panggilan tersambung, jika sudah langsung sampaikan maksud dan tujuan kamu melakukan panggilan tersebut.
  • Tapi pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup, karena panggilan ini dikenakan biaya tambahan layaknya panggilan pada umumnya.

Cara Cek Nomor IndiHome melalui Aplikasi myIndiHome

Aplikasi myIndiHome
Aplikasi myIndiHome. (IST)

Selanjutnya kamu bisa melakukan pengecekan nomor pada aplikasi IndiHome. Untuk melakukan cara ini kamu harus memiliki koneksi jaringan internet yang stabil.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi myIndiHome yang telah kamu pasang sebelumnya. Jangan lupa untuk login akun pada aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama, kamu bisa langsung melihat berbagai informasi mengenai akun IndiHome terkait, mulai dari nomor pelanggan IndiHome, dompet myIndiHome, dan tagihan bulan tersebut.
  • Kamu juga bisa membeli paket tambahan agar kecepatan jaringan WiFi IndiHome yang kamu gunakan semakin kencang pada aplikasi tersebut.

Jaringan IndiHome biasanya banyak diakses oleh orang terdekat, seperti saudara, teman dan lainnya.

Untuk menjaga keamanan IndiHome, kamu bisa mengganti passwordnya secara rutin.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone

Nah, itu dia cara cek nomor IndiHome yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor pelanggan sekaligus tagihan bulanan. Cukup mudah bukan?

Share.

Leave A Reply