Sosial Media, RANCAH POST – Emmeril Khan Mumtadz, anak Ridwan Kamil hilang terseret arus di sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat.

Sampai saat ini, pencarian masih dilakukan oleh kepolisian dan tim SAR, namun keberadaan laki-laki yang kerap disapa Eril itu masih belum ditemukan.

Di tengah kabar hilangnya anak Ridwan Kamil, beredar rekaman video amatir yang disebut-sebut milik teman Eril saat bepergian untuk berenang di Sungai Aare.

Video tersebut berisi tayangan diduga detik-detik terakhir sebelum anak suling Ridwan Kamil itu terseret arus dan hilang.

Melihat dari tayangan video yang diunggah di Instagram story akun milik Rieta Wowor, terdengar salah satu rombongan bertanya apakah mereka akan tetap berenang meski tidak ada pelampung. Kemudian, pertanyaan tersebut diduga disahuti oleh yang lainnya.

Orang tersebut mengatakan ia akan tetap berenang meski tidak ada pelampung. Namun tidak diketahui siapa orang yang menjawab, apakah Eril atau temannya yang lain.

Kemudian pada slide unggahan berikutnya, perekam video menyorot sungai yang aliran airnya cukup deras dari dekat sambil mengungkapkan bahwa ia bersama Eril dan teman-temannya yang lain sedang bersiap-siap untuk berenang.

“Kita siap-siap berenang ya, mohon maaf kalau nggak diposting,” ucap perekam video. Lihat videonya di sini.

Screenshot Unggahan Akun insta julid
Screenshot Unggahan Akun @insta_julid. (IST)

Seperti diberitakan sebelumnya, keberadaan Eril di Swiss bersama keluarganya untuk mencari sekolah untuk melanjutkan ke jenjang S2.

Berdasarkan kronologi yang dijelaskan pihak keluarga, mulanya tidak terjadi hal apapun ketika Eril dan yang lainnya berenang di sungai.

Namun, saat berencana naik ke permukaan, tiba-tiba Eril terseret arus sungai. Ia sempat mendapat pertolongan dari teman-temannya dengan memegang tanggannya. Namun, arus yang deras membuat Eril tetap terseret.

“Kronologinya Eril berenang di Sungai Aare, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” ungkap Elpi, paman Eril.

BACA JUGA: Anak Sulung Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Begini Kronologinya

Proses pencarian Eril sampai saat ini masih berlangsung. Tim SAR bahkan mulai menyusuri muara sungai, yakni danau di kawasan tersebut.

Keluarga beserta kerabat pun memohon doa supaya Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Share.

Leave A Reply