Berita Nasional, RANCAH POST – Faisal Kanang (42), dokter di RSUD Mokopido, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah yang sempat dilaporkan hilang secara misterius di Jalan Poros Kabupaten Tolitoli-Buol akhirnya ditemukan.

Dokter spesialis radiologi itu ditemukan di sebuah penginapan 42 Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah pada Kamis, 26 Mei 2022.

Tak sendirian, dokter Faisal yang dinyatakan hilang misterius sejak 20 hari lalu itu ditemukan bersama seorang wanita berinisial H alias U (43).

Melansir dari Detik.com, saat itu dokter Faisal digerebek oleh aparat Polsek Paleleh yang berkoordinasi dengan tim bentukan Polres Tolitoli.

“Pada saat ditemukan di kamar berdua mereka. Iya bersama teman wanitanya, saat itu ditemukan teman wanitanya di kamar,” ungkap Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan.

Kini, dokter Faisal dan H sudah berada di Polres Tolitoli untuk menjalani pemeriksaan intensif untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, dokter Faisal dilaporkan hilang secara misterius di Jalan Poros Tolitoli-Buol pada Jumat, 6 Mei 2022, setelah mengantar bantuan untuk korban banjir di Desa Kapas dan Desa Lingadan, Kecamatan Dakopamean, Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Awal mula dokter Faisal dinyatakan hilang itu usai warga melaporkan jika dirinya melihat satu unit sepeda motor di tepi jurang Jalan Poros Tolitoli-Buol di Dusun Mamunu, Desa Lingadan.

Setelah ditelusuri, motor itu diduga milik dokter Faisal. Motor tersebut ditemukan dalam kondisi menyala. Aparat kepolisian segera mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga.

Di lokasi tersebut ditemukan sejumlah barang pribadi diduga milik dokter Faisal, mulai dari tas selempang hitam, kartu vaksin dan kartu nama Ikatan Dokter Indonesia atas nama dokter Faisal, sendal, jaket serta helm berwarna merah.

Proses pencarian dokter Faisal pun segera dilakukan. Polda Sulawesi Tengah bahkan sempat menerjunkan satu ekor anjing pelacak untuk membantu Polres Tolitoli.

Tepat di hari ke-8 pencarian, Polres Tolitoli telah melakukan pemeriksaan terhadap 15 saksi, salah satunya istri dokter Faisal. Namun dokter Faisal belum juga ditemukan.

Pencarian pun terus dilakukan, petugas menyisir sekitar lokasi hilangkan sang dokter namun masih belum ada tanda-tanda keberadaannya.

Hilangnya dokter Faisal menimbulkan banyak spekulasi di masyarakat. Ada yang menduga dokter Faisal hilang karena ulah makhluk gaib. Dan ada juga yang beranggapan jika dokter Faisal menjadi korban kejahatan.

BACA JUGA: Seorang Pria Hilang Misterius di Cadas Pangeran, Sempat Kirim Voice Note Begini ke Istri

Dan setelah dinyatakan hilang dan petugas melakukan pencarian selama 20 hari, dokter Faisal akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat di penginapan bersama seorang wanita.

Share.

Leave A Reply