Berita Nasional, RANCAH POST – Seorang pria dikabarkan hilang secara misterius di kawasan Cadas Pangeran, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa 16 November 2021.

Diketahui pria tersebut bernama Yana Supriatna, warga Dusun Babakan Regol RT 02 RW 01, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pihak keluarga pun panik karena hanya menemukan sepeda motor Honda Supra bernomor polisi Z 2333 AB milik korban yang tergeletak di kawasan Cadas Pangeran, dengan kondisi setang motor terkunci.

Proses pencarian Yana terus dilakukan oleh personel gabungan dari BPBD Sumedang, TNI dan Polri. Pencarian pun dilakukan sampai ke dasar jurang.

Sebelum dilaporkan hilang, Yana sempat mengirimkan voice note kepada istrinya melalui aplikasi chat WhatsApp. Yana mengabarkan bahwa dirinya singgah di masjid untuk melaksanakan salat isya.

Saat itu ia dalam perjalanan dari arah Tanjungsari menuju Sumedang. Ketika istirahat di masjid sekitar daerah Simpang, Yana pun masih berkomunikasi dengan istrinya.

Selain mengabarkan sedang singgah di masjid, Yana juga mengatakan ada seseorang yang menumpang ke arah Sumedang.

“Ayah solat dulu di Simpang, solat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah,” ucap Yana dalam voice note tersebut.

Tak lama setelah itu, Yana kembali mengirim voice note yang berisi suara Yana seperti kesakitan. Ia menangis sambil berbicara dengan menggunakan Bahasa Sunda, namun tidak jelas apa yang ia ucapkan.

“Aduh..aduhh Gusti… (suara tidak jelas)…. Sugan teh nu numpang teh sanes jelma (suara tidak jelas),” ucap Yana dalam voice note itu.

Menurut keluarga korban, Yudi, kondisi ponsel Yana sekarang sudah tidak aktif. Keluarga tentu saja khawatir dengan kondisi Yana.

Dikutip dari Kompas.com, Petugas Piket Polsek Sumedang Selatan Bripka Guruh Purnama mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa warga atas nama Yana Supriatna hilang dari keluarga Yana pada Selasa malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan personel Polres Sumedang, TNI, BPBD Sumedang hingga  saat ini masih melakukan pencarian korban di kawasan jurang Cadas Pangeran.

BACA JUGA: Cerita Mistis Pendaki yang Hilang di Gunung Guntur, Ngaku Disuguhi Makanan hingga Ketemu 5 Sosok Misterius

Namun proses pencarian terhadap Yana, pria yang hilang misterius di Cadas Pangeran belum membuahkan hasil.

Share.

Leave A Reply