Meskipun memiliki fitur yang langka, tapi tak bisa dipungkiri bahwa HP iPhone cepat panas, tapi tenang saja cara mengatasi HP panas tersebut bisa dilakukan dengan mudah.

iPhone merupakan salah satu jenis ponsel cerdas yang dibuat, dikembangkan dan dipasarkan langsung oleh pemiliknya yaitu Apple Inc.

Jenis smartphone ini menggunakan sistem operasi telepon genggam bernama iOS, dimana sistem tersebut selalu melakukan pembaruan setiap tahunnya dan semakin canggih.

Berbeda dengan Android, dimana sistem operasi tersebut dibuat oleh Google dan bisa digunakan di semua merk smartphone.

iPhone sendiri dibekali dengan komponen dan material yang premium, tapi tak jarang juga ponsel ini memiliki permasalahan cepat panas dan akan merembet ke masalah lainnya karena cukup sensitif.

Ponsel ini dirancang untuk bisa digunakan dengan lancar pada suhu antara 0 derajat C hingga 35 derajat C, jika ponsel iPhone yang kamu gunakan melebihi batasan suhu tersebut, maka kamu harus melakukan pengaturan suhu agar bisa normal kembali.

Lalu bagaimana cara mengatasi HP iPhone panas tersebut? Untuk mengetahui caranya, yuk simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Mengatasi TikTok Error

Cara Mengatasi HP Panas

Penyebab Iphone Panas

Ada beberapa hal yang menyebabkan iPhone panas, berikut diantaranya:

  • Banyak Aplikasi Berjalan

Hal utama yang menyebabkan iPhone panas yaitu banyaknya aplikasi berat yang aktif atau berjalan baik itu didepan atau di latar belakang.

Untuk itu kamu harus menutup beberapa aplikasi yang sedang tidak digunakan, seperti game, aplikasi edit video dan semacamnya.

  • Terik Matahari

Teris dari sinar matahari juga bisa menyebabkan HP yang kamu gunakan akan cepat panas dan merusak masa baterai iPhone, lho.

Untuk itu kamu harus menyimpan HP di tempat yang suhunya tenang.

  • Baterai Rusak

HP juga bisa cepat panas jika baterai yang kamu gunakan sudah rusak. Dimana baterai yang sudah rusak akan menghasilkan energi panas secara terus menerus.

Cara Mengatasi HP iPhone Panas

Matikan HP

Cara pertama yang bisa kamu lakukan saat Hp terasa panas dan cukup mengganggu kamu bisa mematikannya terlebih dahulu.

Simpan HP di tempat yang dingin dan sejuk hindari terpapar sinar matahari.

Jangan Operasikan HP saat Mengisi Daya

Selanjutnya, hindari memainkan HP saat sedang mengisi daya, karena hal tersebut juga menjadi salah satu penyebab HP iphone cepat panas.

Sebaiknya, kamu menunggu baterai HP terisi penuh untuk kembali digunakan.

Copot Pelindung HP

Kamu juga harus memperhatikan jenis pelindung HP yang kamu gunakan, karena beberapa casa bisa menghalangi aliran udara dan menyebabkan HP cepat panas.

Jika sudah terlanjur membeli dan menggunakan nya kamu bisa coba melepaskan case tersebut dan mendinginkan HP di tempat yang sejuk.

Hindari Paparan Sinar Matahari dari HP

Penyebab lain dari HP iPhone cepat panas yati pengaruh sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, karena beberapa fitur pada Iphone seperti GPS dan navigasi juga bisa meningkatkan panas pada HP.

Kamu bisa menjauhkan posisi HP dari sinar matahari dan mematikan fitur navigasi terlebih dahulu untuk mendinginkan ponsel.

BACA JUGA:Cara Mengatasi TikTok Error

Itulah cara mengatasi HP iPhone panas yang bisa kamu lakukan. Semoga membantu.

 

Share.

Leave A Reply