Sosial Media, RANCAH POST – Pengemudi Mitsubishi Pajero yang arogan dan tampar pengendara Toyota Yaris di ruas jalan tol arah Tomang, Jakarta Barat akhirnya minta maaf.

Identitas pengemudi Pajero diketahui bernama William Yani, dan pengemudi Yaris bernama Yohanes Aditya. Perselisihan yang sempat viral kemarin berakhir damai.

Video permintaan maaf William pun viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

“Sudah clear permintaan maaf dr kejadian di tol Tomang…
.
.
Semoga menjadi pembelajaran kita bersama… yg Brewokan sahabat saya yg memfasitasi perdamaian…
.
.
trimakasih kpd polda metro jaya kpd pak Dir Krimum @poldametrojaya @dirkrimum_polda
yg telah berikan pemahaman kpd kedua belah pihak,” tulis Ahmad Sahroni dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut, pengemudi Pajero, William minta maaf kepada Yohanes atas perbuatannya. Ia juga mengatakan, kejadian itu menjadi pelajaran berharga bagi dirinya.

“Saya William pengendara Pajero hitam, dengan ini saya meminta maaf kepada Saudara Yohanes pengendara Yaris atas kejadian yang terjadi di Gerbang Tol Tomang, Jakarta Barat, pada hari Minggu, 22 Mei 2022, sekitar pukul 10.30 WIB, yang sempat viral di Instagram. Semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi saya dan orang lain,” ucap William.

Permintaan maaf dari William langsung disambut oleh Yahanes, ia mengaku telah memaafkan William secara ikhlas. Ia juga meminta maaf karen telah membuat William merasa kesal.

“Saya Yohanes pengendara Yaris silver saya memafkan saudara William dengan ikhlas dan sepenuhnya. Dan saya juga minta maaf jika sudah membuat kesal saudara William. Terima kasih,” tutur Yohanes, dilanjut berjabat tangan dengan William.

Jabat tangan itu menjadi penanda bahwa William selaku pengemudi Pajero dan Yohanes pengemudi Yaris sepakat berdamai.

Kesepakatan damai antara keduanya merupakan hasil mediasi yang dilakukan aparat kepolisian. Atas permintaan maaf itu, Yohanes pun memutuskan mencabut laporan dugaan penganiayaan yang sehari sebelumnya telah ia sampaikan ke Polda Metro Jaya.

Sebelumnya viral sebuah video yang memperlihatkan pengemudi Pajero yang bersikap arogan terhadap pengemudi Yaris di jalan tol dari Kebon Jeruk mengarah ke Tomang, Jakarta Barat pada Minggu, 22 Mei 2022.

Dalam video tersebut terlihat pengemudi Pajero bernopol B 199 MCP turun dan menghampiri pengemudi Yaris.

Pengemudi Pajero yang mengenakan kemeja berwarna biru muda terlihat menarik kerah baju sopir Yaris sambil menyudutkan ke pintu mobil.

Ia tampak terus marah-marah, namun sopir Yaris hanya diam dan tak berusaha melawan. Setelah puas marah-marah, ia tampak berjalan pergi sambil menampar pipi sopir Yaris.

Video tersebut diketahui diunggah juga oleh Ahmad Sahroni. Dalam unggahannya, ia menyebut bahwa pengemudi Pajero ugal-ugalan di jalan jol tersebut.

“Pajero udah ugal ugalan tuh di jalan tol dari kebon jeruk arah ke tomang, kejar2 an sama alphard.
Sampe pintu tol, pajero motong yaris.
Nah yarisnya gak ngasih tuh, sampe nekuk spion, pokoknya mepet2 an deh sampai depan pintu tol. Terus tiba2 supir pajero keluar tuh marah2 begitu. Emang arogan banget,” tulisnya.

Akan tetapi, kuasa hukum pengemudi pajero membantah tudingan tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, pengemudi Pajero melakukan aksi arogan itu karena diduga terhalang oleh korban saat hendak menerobos antrean.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil penyelidikan sementara dan pemeriksaan CCTV yang ada di sekitar lokasi.

Akan tetapi, Sutikno tak menjelaskan secara detail apakah pengemudi Pajero menerobos antrean ketika ugal-ugalan dengan mobil Alphard seperti narasi yang viral.

BACA JUGA: Miris! Pengendara Pajero Arogan di Tol hingga Tampar Pengemudi Yaris

Sutikno hanya mengatakan, pengemudi Pajero terhalang oleh mobil Yaris hingga terjadilah perselisihan.

Share.

Leave A Reply