RANCAH POST – Fitur screenshot atau tangkapan layar pada sebuah smartphone memiliki peran yang sangat penting. Berbicara tentang screenshot, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan memberikan tutorial mengenai cara screenshot Xiaomi Redmi 10A.

Berdasarkan hasil uji coba, mengambil screenshot di HP ini dapat dilakukan melalui tiga metode berbeda, yaitu lewat kombinasi power + volume bawah, lalu fitur Screenshot di bar notifikasi serta gesture 3 jari.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 10A

Kombinasi Tombol Power + Volume Bawah

Jika sebelum hijrah ke Redmi 10A Anda merupakan pengguna Android, pastinya Anda sudah pernah atau bahkan sering mengambil screenshot di HP milik Anda sebelumnya dengan menggunakan cara ini.

Screenshot Redmi 10A
Screenshot Redmi 10A. (IST)

Apalagi, Redmi 10A mengusung sidik jari konvensional alias diletakan di bagian punggungnya bukan dibuat merangkap dengan tombol power, sehingga Anda bisa mengambil screenshot dengan cara ini tanpa harus khawatir akan mengakibatkan sensor fingerprint jadi cepat rusak.

Tanpa Tombol

Namun jika Anda butuh cara screenshot Xiaomi Redmi 10A tanpa tombol, tinggal pencet fitur screenshot bawaan yang ada pada bar notifikasi HP ini.

Caranya sendiri sangat simpel dimana Anda hanya tinggal membuka area layar mana saja yang ingin di screenshot. Setelah itu swipe atau gulir layar HP Redmi 10A dari atas ke bawah seperti pada saat ketika Anda hendak mengecek notifikasi pesan masuk.

Screenshot Redmi 9C tanpa tombol

Selanjutnya tinggal cari menu Screenshot atau Tangkapan Layar yang berlogo gunting. Klik menu tersebut dan langsung cek hasilnya di Galeri.

Screenshot 3 Jari Redmi 10A

Berbeda dengan HP Redmi generasi sebelumnya, Redmi 10A sudah dibekali fitur Screenshot 3 Jari yang sudah aktif secara default bahkan sejak perangkat dikeluarkan dari kotak penjualannya.

Tapi untuk memastikannya fiturnya sudah aktif atau belum, bisa melalui Setelan > Setelan Tambahan > Pintasan Tombol > Ambil Screenshot. Pastikan Anda memilih opsi ‘Geser ke Bawah dengan Tiga Jari’.

Cara screenshot tiga jari Redmi 9C

Harga Redmi 10A di Indonesia

Hadir dalam balutan warna Chrome Silver, Graphite Grey dan Sky Blue, ponsel ini dijual dengan harga ritel Rp 1.499.000 untuk varian memori 3/32 GB dan Rp 1.599.000 untuk opsi memori 4/64 GB.

BACA JUGA: Cara Screenshot Samsung A33 5G, Gampang dan Cepat!

Redmi 10A bisa dibeli melalui toko online maupun toko offline resmi Xiaomi yang ada diseluruh Indonesia.

Share.

Leave A Reply