Selain menggunakan fitur bluetooth yang tersemat di smartphone, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bluetooth tambahan yang dilengkapi banyak fitur terbaik.

Aplikasi tersebut banyak tersedia Google Play Store, kamua hanya perlu memilih salah satunya untuk di-download ke smartphone.

Aplikasi bluetooth bisa diandalkan ketika sewaktu-waktu bluetooth di ponselmu eror. Sehingga kamu bisa tetap melakukan transfer data tanpa kendala lagi.

Rancah Post telah merangkum dari berbagai sumber mengenai beberapa aplikasi bluetooth yang bisa digunakan di smartphone Android.

Daftar Aplikasi Bluetooth untuk HP Android

Berikut ini deretan apk bluetooth yang memiliki fitur-fitur terbaik di dalamnya. Penasaran apa saja aplikasinya? Yuk simak pembahasannya sekarang juga.

Auto Bluetooth

Pertama, kamu bisa menggunakan Auto Bluetooth. Aplikasi sangat cocok digunakan oleh kamu yang sering kali menerima panggilan telepon ketika mengemudi.

Pasalnya, Auto Bluetooth bisa menyambungkan panggilan telepon yang masuk dengan cepat, termasuk ketika kamu ingin menelpon.

Selain menelpon, aplikasi ini juga memudahkanmu ketika ingin memutar lagi di dalam mobil dengan HP Android.

Auto Bluetooth dapat menghubungkan dengan bluetooth stereo yang ada di mobilmu. Canggih banget ‘kan? Pastinya juga sangat membantu penggunanya.

Bluetooth Transfer file – Apikasi Bluetooth

Bluetooth Transfer file Apikasi Bluetooth
Bluetooth Transfer file. (IST)

Berikutnya ada Bluetooth Transfer file. Aplikasi ini bisa digunakan untuk bertukar data jarak pendek dengan teknologi nirkabel. Itu bisa menghubungkan beberapa perangkat hingga mengatasi masalah sinkroniasi.

Dengan Bluetooth Transfer file, pengguna bisa berbagi foto, video, musik, dokumen, dan aplikasi dengan siapa pun.

Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur switch pada bluetooth dari aplikasi, koneksi admin bluetooth, memungkinkan berbagi melalui aplikasi media sosial, mendukung Google Driver dan Dropbox, bisa berbagai kontak, dll.

BACA JUGA: Aplikasi VPN untuk PC Terbaik dan 100% Anti Blokir

Bluetooth File Transfer

Bluetooth File Transfer
Bluetooth File Transfer. (IST)

Bluetooth File Transfer dapat diandalkan untuk mentransfer file dengan siapa pun dengan kecepatan yang bagus. Kerennya, aplikasi yang dikembangkan Medieval Software ini bisa mentransfer dan menerima data.

Kemudian bisa juga digunakan sebagai aplikasi file eksplorer atau menjelajahi data yang tersembunyi dan lupa lokasi penyimpanannya.

Tak hanya itu, Bluetooth File Transfer juga dilengkapi dengan seabrek fitur yang bisa diakses setelah kamu mendownload aplikasinya.

Bluetooth App Sender APK Share – Aplikasi Bluetooth

Bluetooth App Sender APK Share Aplikasi Bluetooth
Bluetooth App Sender APK Share. (IST)

Sesuai namanya, Bluetooth App Sender APK Share dapat diandalkan untuk mengirim atau berbagai aplikasi dengan teman-temanmu.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengelola aplikasi dan uninsall aplikasi yang tidak diperlukan lagi.

Pada aplikasi ini, pengguna dapat melihat daftar semua aplikasi yang diinstall pada perangkat sekaligus dengan rinciannya.

Menariknya, selain melalui bluetooth, Bluetooth App Sender APK Share bisa juga berbagai apk melalui email, Facebook, atau jejaring media sosial lainnya.

Bluetooth Finder – BLE Scanner

Bluetooth Finder BLE Scanner
Bluetooth Finder – BLE Scanner. (IST)

Bluetooth Finder – BLE Scanner sangat cocok digunakan untuk kamu yang kerap kesulitan mencari perangkat yang mempunyai driver bluetooth seperti headset dan smartwatch karena lupa menaruhnya.

Aplikasi ini bisa menemukan perangkat bluetooth dengan indikasi kekuatan sinyal yang diterima (RSSI), semakin dekat kamu, maka semakin kuat sinyalnya.

Cara menggunakannya pun mudah, kamu hanya perlu mengarahkan ponsel ke lokasi yang diyakini sebagai tempat perangkat bluetooth yang hilang.

Setelahnya, Bluetooth Finder – BLE Scanner akan menangkap sinyal bluetooth perangkat itu jika terlacak. Kamu pun sudah bisa menemukan perangkat tersebut dengan mudah.

Pengirim Apl – Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Pengirim Apl Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth
Pengirim Apl. (IST)

Apk berikutnya bernama Pengirim Apl – Kirim Aplikasi Lewat Bluetooth. Dengan satu aplikasi, kamu sudah bisa mengelola aplikasi dengan mudah seperti untuk berbagai, mencadangkan, dan meng-uninstall.

Sesuai nama aplikasinya, kamu bisa menggunaknnya untuk mengirim aplikasi ke perangkat lain. Jika ingin menggunaknnya, silakan download Pengirim Apl melalui Google Play Store.

Bluetooth Sender – Transfer & Share

Bluetooth Sender Transfer Share
Bluetooth Sender – Transfer & Share. (IST)

Aplikasi terakhir yang dibahas adalah Bluetooth Sender – Transfer & Share. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim aplikasi, file audio dan video, hingga berbagai data lainnya.

Fitur yang dimilikinya pun cukup lengkap, salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengekstrak beberapa aplikasi.

Lalu, terdapat juga file exploler untuk menelusuri file dengan mudah, misalnya dokumen, video, audio, gambar, dan lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi File Manager Terbaik di Android

Itulah beberapa aplikasi bluetooth untuk HP Android yang memiliki banyak fitur terbaik. Lantas, aplikasi mana yang akan kamu gunakan?

Share.

Leave A Reply