Berita Nasional, RANCAH POST – Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva tengah menjadi sorotan setelah sebut polisi di Bali korupsi dan menghabiskan uang turis yang datang ke Bali.

Valeria mengatakan hal itu di video yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya, @lerusi_k. Namun kini video tersebut telah dihapus.

Kendati demikian, sejumlah akun berhasil menyimpan video tersebut lalu mengunggahnya kembali, salah satunya akun Instagram @birunyarina.

“Kalau kamu mau berkunjung ke Bali, siap-siaplah. Karena polisi akan memberhentikanmu di mana-mana dan memintamu menunjukkan dokumen sampai kamu memberikan semua uangmu pada polisi korupsi ini,” ujar Valeria.

Valeria mengatakan hal itu diduga kesal karena pernah ditilang polisi saat berada di Bali. Ia diketahui tinggal di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung.

Dikutip dari CNN Indonesia, Miss Global Estonia 2022 Valeria Vasilieva yang sebut polisi di Bali korupsi itu dikabarkan datang ke Pulau Dewata untuk mewakili negaranya mengikuti acara Miss Global di sana.

“Namanya Valeria. Dia perwakilan dari Negara Estonia untuk mewakili kegiatan Miss Global di Bali. Perwakilan negara, kita belum tahu kegiatan di sini, karena belum ada iklannya lagi,” kata Kasubdit V Cyber Crime Direktorat Reskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko.

AKBP Nanang mengatakan, Valeria datang ke Bali pada bulan Mei ini. Lalu untuk acara Miss Global yang digelar di Bali, pihaknya mengaku belum mendapat informasi.

Setelah video Valeria sebut polisi di Bali korupsi viral, aparat kepolisian langsung melakukan pelacakan. Diketahui bahwa Valeria menginap di salah satu hotel di kawasan Badung.

Akan tetapi, bule tersebut sudah tak ada di sana saat polisi mendatanginya. Sampai saat ini polisi pun masih melacak keberadaan Valeria.

“Setelah melalukan profiling, ke hotel yang diduga ditempati oleh yang bersangkutan di salah satu hotel di (Badung) mereka sempat berfoto di hotel dan menginap. Tetapi sudah meninggalkan hotel tersebut. Sampai saat ini kita masih melacak keberadaan mereka,” ucapnya.

Namun polisi yakni jika bule tersebut masih berada di Bali karena dari imigrasi belum ada manifes dia keluar dari Bali.

Sementara itu, publik ramai mengecam perkataann Miss Global Estonia itu. Mereka menilai bahwa polisi hanya menegakkan peraturan dan menetapkan tilang serta denda kepada Valeria yang melanggar peraturan lalu lintas.

BACA JUGA: Petinggi Miss Supranational Andre Sleigh Diduga Hina Indonesia, Jihane Almira Langsung Bereaksi

Namun usai dirinya ramai dihujat, Valeria pun akhirnya meminta maaf. Ia mengaku hanya khilaf dan terlalu emosional setelah diberhentikan polisi. Bukannya meredar, video permintaan maaf itu kembali dikritik warganet.

Share.

Leave A Reply