RANCAH POST – Samsung Galaxy Z Flip4 kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat. Meski tanggal peluncurannya masih belum terungkap, tapi bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 sudah menjamur di jagat maya.

Melansir GSM Arena, Kamis (19/05/2022), baru-baru ada ponsel misterius Samsung dengan nomor model SM-F721U yang diyakini sebagai Galaxy Z Flip4 terlihat di laman Geekbench.

Daftar Geekbench mengungkap bahwa perangkat ini akan diotaki chipset dengan codename ‘Taro’ yang memiliki kecepatan (clock speed) hingga 3.19 GHz. SM-F721U tampil di Geekbench dengan RAM 8 GB dan sistem operasi Android 12.

Diyakini chipset yang akan digunakan Samsung sebagai motor penggerak ponsel lipat terbarunya itu adalah Snapdragon 8 Gen 1+ yang kabarnya bakal diperkenalkan Qualcomm dalam waktu dekat.

SM-F721U berhasil mengumpulkan skor Single-Core sebanyak 1.277 poin dan 3.642 poin pada pengujian Multi-Core.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4
Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4. (IST)

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Galaxy Z Flip4 bakal mengemas baterai sel ganda dengan total kapasitas 3.595 mAh (2.555 mAh + 1.040 mAh). Tak hanya itu, Galaxy Z Flip4 bahkan dikabarkan sudah masuk tahap produksi.

Sebelumnya juga sempat ada seorang leaker gadget terkenal yang membagikan render Galaxy Z Flip4 di Twitter. Jika dilihat dari render yang beredar, ponsel lipat ini tampaknya bakal mengusung bahasa desain yang serupa dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip3.

Galaxy Z Flip4 diharapkan akan hadir dengan mengemas layar Dynamic AMOLED 2X 6.7 inci FHD+ sebagai layar utamanya, sedangkan layar kedua atau cover display-nya akan berukuran 2.3 inci dengan panel Super AMOLED.

BACA JUGA: Samsung Luncurkan Varian Baru Galaxy A03 di Indonesia

Ponsel lipat ini disebut-sebut akan dibekali sertifikasi rating IPX8, RAM 8 GB, memori penyimpanan hingga 256 GB, kamera selfie 10 MP dan kamera belakang ganda 12 MP + 12 MP.

Share.

Leave A Reply