Viral Video, RANCAH POST – Seorang sopir bus sukses menuai pujian karena aksinya yang rela melaju pelan demi nenek-nenek pesepeda yang ada di depannya.

Momen tersebut sempat diabadikan oleh pengendara motor yang berada di jalur berlawanan. Videonya kemudian diunggah ke media sosial, salah satunya oleh akun TikTok @oky_setia.

Setelah diunggah, video tersebut rupanya langsung menuai atensi. Banyak yang memuji sikap sopir yang menghormati ibu-ibu pesepeda.

Beberapa warganet pun membandingkan dengan sopir bus lain yang dikenal kerap ugal-ugalan di jalanan.

Dalam video yang diunggah bertepatan pada momen Hari Kartini, 21 April 2022 itu mulanya terlihat kondisi lalu lintas di sebuah jembatan.

“Semoga diberikan kesehatan selalu buat ibu nya. Selamat Hari Kartini buat seluruh wanita di seluruh Indonesia,” tulis akun TikTok @oky_setia dalam keterangan unggahannya.

Di lajur kiri tampak terjadi kemacetan, sementara di lajur kanan tampak ada pesepeda yang melaju paling depan dan diikuti oleh bus di belakangnya.

Yang mencuri perhatian adalah bus tersebut tampak melaju sangat pelan. Ia memilih tak menyalip dan bersabar demi menghormati nenek-nenek yang menuntun sepeda di depannya.

Wanita tua itu tampak menuntun sepeda ontelnya yang terdapat keranjang barang di belakangnya. Entah kenapa ia memilih mendorong sepeda tersebut dibandingkan menaikinya.

Kendati tidak diketahui alasannya, namun yang jelas warganet merasa salut dengan sikap sopir bus yang memilih melaju pelan demi nenek-nenek pesepeda di depannya.

Jika tak sabar, sopir bus bisa saja membunyikan klakson untuk mendahului nenek itu. Namun hal tersebut tak dilakukannya, ia memilih sabar dan melaju dengan pelan.

Alhasil, sikap sopir bus itu langsung membuat warganet tersentuh. Unggahan video yang menampilkan momen itu langsung dibanjiri komentar pujian untuk si sopir bus.

Walau begitu, sampai saat ini belum diketahui kapan dan di mana lokasi video tersebut diambil.

@oky_setia

Semoga diberikan kesehatan selalu buat ibu nya. Selamat Hari Kartini buat seluruh wanita di seluruh Indonesia.

♬ Ibu – Haddad Alwi

Nisa Adelia, “iya..kali ini sopir nya sungguh luar biasa… yg biasanya kita tau bus itu slalu cepat karena memburu waktu ..tp ini sungguh menyentuh..”

ian_Crit, “merinding lihat gini aja (SALAM HORMAT SAYA SETINGGI’NYA BUAT BAPAK SUPIR).”

Dhanie _58, “kok Metu eluhku …. semoga bapak sopir dan ibu sll diberi kesehatan dan rezeki yg banyak dan barokah.”

BACA JUGA: Salut! Kakek Pesepeda Tetap Taat Aturan Berhenti di Lampu Merah, Pemotor Malah Nyelonong

‘ , “Salut buat Driver bus…saya sangat mengapresiasi sopan santun panjenengan,Moga sehat selalu,Rejeki lancar barokah”

Share.

Leave A Reply