Viral Video, RANCAH POST – Penampakan ayam goreng yang dipenuhi oleh belatung sontak membuat para warganet bergidik sekaligus merasa jijik saat melihatnya.

Video ayam goreng yang penuh belatung itu viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @indah.makeupgallery pada Senin, 16 Mei 2022.

Dalam video berdurasi singkat itu mulanya terlihat sepiring nasi kuning lengkap dengan lauk berupa ayam goreng.

Mulanya tak ada yang aneh pada menu tersebut. Namun jika dilihat secara seksama, ada satu belatung di bagian depan ayam goreng tersebut.

Kemudian, perekam video mulai membalik ayam tersebut dan ternyata terdapat lebih banyak belatung di bagian dalam ayam.

Belatung yang jumlahnya sangat banyak itu langsung keluar dari koyakan ayam. Hal ini tentu membuat siapa saja yang melihatnya langsung merasa mual.

Dari informasi yang disampaikan akun Instagram @indah.makeupgallery, diketahui bahwa nasi kuning itu menjadi menu makanan untuk prosesi adat Kembul Bujono atau makan tumpengan secara bersama-sama.

“Sedikit cerita…
Jadi ini salah satu daharan (makan) untuk prosesi acra adat Kembul Bujono.
Yaitu nasi kuning, biasanya saya menyarankan calon pengantin untuk menyiapkan makanan untuk prosesi acra adat,” tulis akun tersebut.

Diceritakan bahwa sebelum acara dimulai, dirinya tiak melihat apa di ayam tersebut karena memang semuanya sudah tertata dengan rapi.

Namun setelah acara adat, ia baru tahu kalau ada belatung di dalam ayam gorengnya.

“Nah ini kebetulan kita sebelum acra emang gak liat apa2, karena semua sudah tertata rapih.
Setelah acra adat, baru tau kalo ada sesuatu yang aneh
Eh ternyata kaget baget, ada sesuatu😩😩😩
So lain kali lebih hati2 ya guys,” paparnya.

Beruntungnya, ayam goreng berbelatung itu disebut belum dimakan oleh si pengantin.

“Hati-hati ya bestie. Ini daharan untuk acara adat yang disiapin tuan rumah untuk manten. Untung belum kemakan,” ungkapnya.

Kontan saja, video ayam goreng yang penuh belatung itu langsung menuai beragam komentar dari warganet.

anezafie, “Gini kasihan pengantin dan tuan rumahnya..biasanya mereka gatau,yg salah pihak catering atau juru masaknya 😢”

_.mici.milani, “Itu kelanjutannya gimana mba @indah.makeupgallery akhirnya diganti semua gakkk.. Kasihan yg lain ada yg makan apa gak ya😭”

bundaaza76, “Brati itu ayamny dh diolah udah lebih dari seminggu.masa sampai belatung gitu..😮😮klu br 2/3 hari g munk lah.apalagi klu ayam crispy.3 hari jg baru apek doang.sampai keluar belatung ihhh.g kebayang dh brapa hari tuh ayam.”

BACA JUGA: Viral Penampakan Ribuan Belatung di Bagasi Motor, Pria ini Syok Sampai Mau Muntah

Selain di Instagram, akun @indah.makeupgallery juga mengunggah video penampakan ayam berbelatung itu di akun TikTok-nya dengan nama yang sama.

@indah.makeupgallery

Bikin Merinding #fyp #fypシ #GoyangGemasMochiBaby

♬ DJ Rahmat Fauzi Syg Sekali – KomzZz

 

Share.

Leave A Reply