Viral Video, RANCAH POST – Warganet ramai memuji tindakan seorang pria yang rela lepas kaos yang dikenakannya demi membungkus tubuh seekor kucing yang mati tertabrak kendaraan.

Momen tersebut sempat diabadikan oleh seseorang yang berada di lokasin kejadian. Rekaman videonya kemudian diunggah ke media sosial dan ramai di-repost oleh banyak akun.

Salah satu yang me-repost adalah akun Instagram @infomalangan pada Selasa, 17 Mei 2022.

Berdasarkan informasi yang ditulis akun tersebut, momen pria lepas kaos untuk dijadikan sebagai kafan seekor kucing yang mati tertabrak itu terjadi di Jalan Ki Ageng Gribig, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur.

“Terimakasi orang baik yang merelakan baju yang dipakai dan mau menguburkan kucing yang baru tertabrak kendaraan lain di Jl. Ki Ageng Gribig Kedungkandang,” tulis akun Instagram @infomalangan dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat dua pria berjalan ke tengah jalan untuk menolong seekor kucing yang mati setelah tertabrak kendaraan.

Salah satu pria tampak melepaskan kaos yang dikenakannya untuk digunakan membungkus kucing berbulu oren sebelum dikuburkan.

Kemudian, pria berjaket hitam pun mulai menutup kucing itu dengan kaos lalu diangkat ke pinggir jalan sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam kresek hitam.

Tidak dijelaskan bagaimana kronologi kucing tersebut bisa tertabrak dan siapa penabraknya. Kendati begitu, video detik-detik saat pria melepas kaosnya demi membungkus tubuh kucing itu langsung membuat warganet merasa terharu.

Berbagai komentar pujian pun memenuhi akun yang mengunggah video tersebut, mereka salut dengan tindakan sigap si pria. Lihat videonya di sini.

dery_bimantara, “Jadi inget kaos putihku buat makamin kucing juga waktu di malangselatan, kucing kecilnya maen ditengah jalan sama anjing 😢”

fitri_kiyya, “Kata emakku dulu , nglakuin kyak gini bikin rejeki lancar ❤️ semoga kebaikannya nular ke semua orang ya mas , jadi makin banyak orang baik ❤️”

arya_c_kirana, “Semoga bapaknya diberi rezeki yang berlimpah dan rahmat yang besar karena mau menolong dan memuliakan sesama makhluk. Aamiin.”

BACA JUGA: Salut! Ayah-Anak Rela Lepas Baju dan Kerudung Untuk Jadi Kain Kafan Kucing yang Tertabrak

marsupilamiew, “Katanya kl nabrak kucing ga tanggung jawab atau bahkan sampe bikin kucingnya meninggal tuh tar di balas hal yg sama. Malah bakal sial terus.”

Share.

Leave A Reply