RANCAH POST – Infinix Note 12i diam-diam telah diluncurkan di Kenya. Ponsel ini bisa dibilang sebagai model paling buncit dari jajaran Infinix Note 12 Series.

Kendati begitu, Infinix Note 12i punya beberapa peningkatan spesifikasi jika dibandingkan dengan pendahulunya, Infinix Note 11i.

Smartphone ini layar berukuran 6.82 inci dengan panel berjenis IPS LCD yang mendukung resolusi HD+ (720 x 1.640 piksel) dan refresh rate 90 Hz.

Fitur refresh rate yang dimilikinya memang jauh lebih besar dibanding Note 11i, namun dari segi ukuran dan resolusi Infinix Note 11i masih unggul.

Untuk diketahui, Infinix Note 11i yang rilis pada bulan November 2021 lalu memiliki layar seluas 6.95 inci dan resolusi layarnya sudah FHD+ (1.080 x 2.460 piksel).

Pada bagian tengah atas layar Infinix Note 12i ada poni dengan gaya tetesan air yang menampung kamera berkekuatan 8 MP yang siap menunjang kegiatan selfie dan video call.

Alih-alih meningkat, sektor kamera depannya malah mengalami sedikit penurunan karena Note 11i punya kamera depan dengan resolusi dua kali lipat lebih tinggi, yaitu 16 MP.

Sedangkan untuk kamera belakang, Infinix Note 12i hadir dengan pengaturan triple camera berkomposisi kamera utama 50 MP, depth sensor 2 MP dan satu buah kamera QVGA.

Dapur pacunya tidak diganti sebab masih dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G85 yang didukung RAM 4 GB. Hanya saja, Infinix Note 12i punya memori eksternal lebih luas, yaitu berkapasitas 128 GB.

Baterainya juga masih 5.000 mAh, tapi Infinix telah membekalinya dengan fitur fast charging 33W sehingga proses pengisian dayanya akan lebih cepat dibanding Infinix Note 11i yang hanya memiliki fast charging 18W.

Selain itu, HP Infinix keluaran terbaru ini telah menjalankan sistem operasi XOS 10.6 berbasis Android 12 dan untuk keamanan ada sensor sidik jari di samping yang merangkap tugas sebagai tombol power.

Tersedia dalam opsi warna Sunset Golden, Jewel Blue dan Force Black, harga Infinix Note 12i berbanderol 20.500 Shilling Kenya atau setara Rp 2.5 jutaan.

Namun sayangnya, besar kemungkinan HP ini tidak akan dijual di Indonesia, mengingat Infinix Note 11i juga tidak dipasarkan di Tanah Air.

BACA JUGA: Bawa Spek Gahar, Infinix Note 12 VIP Resmi Diumumkan ke Publik

Tapi kalian tidak usah bersedih, lantaran ada Infinix Note 12 dan Infinix Note 12 VIP yang sudah dipastikan bakal hadir di Indonesia.

Share.

Leave A Reply