Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu, sosok misterius berjubah putih, bercadar dan berkacamata hitam sempat menghebohkan sekaligus meresahkan warga di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Pasalnya, sosok di balik pakaian serba putih itu mengetuk pintu-pintu rumah warga untuk meminta sumbangan. Warga juga ketakutan karena sosok tersebut meminta sumbangan hingga tengah malam.

Momen saat sosok tersebut mendatangi rumah warga sempat diabadikan oleh beberapa warga dan videonya viral di media sosial, mulai dari di TikTok, Instagram hingga Facebook.

Dalam salah satu video yang beredar, terlihat seseorang berpakaian serba putih itu menggedor-gedor rumah warga Pringsewu, Lampung.

Orang tersebut mendatangi rumah warga dan meminta uang. Warga yang ketakutan lantas memberikan uang kepada sosok tersebut agar segera pergi dari rumahnya.

Setelah diberi uang, sosok tersebut segera pergi dari rumah warga yang didatanginya.

@saaaharaa

sedang viral di Pringsewu harap berhati-hati

♬ DJ Rahmat Fauzi Syg Sekali – KomzZz

Belakangan diketahui bahwa sosok berjubah putih di Pringsewu, Lampung yang minta uang ke warga itu adalah wanita berinisial NH (43). Sosok tersebut telah ditangkap polisi untuk menjalani pemeriksaan dengan didampingi keluarganya dan aparat Pemerintahan Pekon setempat.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi NH merupakan warga Pekon Bandung Barat, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Lampung.

“Lantaran mendapat laporan warga yang resah atas keberadaan sosok itu, lalu NH diamankan Minggu pagi kemarin sekitar pukul 10.00 WIB di wilayah Kecamatan Sukoharjo,” papar Rio.

Usai menjalani pemeriksaan, motif NH meminta sumbangan kepada warga di Pringsewu itu lantaran depresi terlilit utang dari aplikasi pinjaman online (pinjol). Jumlah utangnya mencapai puluhan juta rupiah.

Diungkapkan, NH sudah melakukan kegiatan tersebut selama kurun waktu satu tahun terakhir. Kemudian, uang yang didapatkannya dari meminta sumbangan ini digunakan untuk membayar utang dari 11 aplikasi pinjol yang nominalnya Rp 39 juta.

Dari hasil pemeriksaan, kata Rio, NH tidak melakukan suatu tindak pidana, namun hanya meresahkan sebab mengenakan pakaian jubah serba putih, bercadar dan kacamata.

Lebih lanjut, kejadian itu sudah diselesaikan dan NH pun sudah membuat video permintaan maaf kepada warga Pringsewu, Lampung yang telah dibuat geger. Ia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut lagi.

https://www.tiktok.com/@ahzakitchen77/video/7097939422192160026?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&q=ahza%20kitchen&t=1652764458434

BACA JUGA: Ngeri! Detik-detik Sosok Misterius Tiba-tiba Menghilang di Depan Masjid

Diketahui NH mengenakan busana tertutup serba putih itu dilakukan semenjak berpisah dengan suaminya pada 2012 silam. Sehingga itu bukan modus untuk menakut-nakuti warga. ac

Share.

Leave A Reply