Bingung dengan keaslian HP iPhone yang akan kamu beli? Kamu bisa menggunakan cara cek iPhone asli atau palsu untuk memastikannya.

Sekarang ini produsen HP iPhone palsu cukup banyak, dimana mereka membuat produk yang sangat mirip dan dijual dengan harga yang lebih murah.

Hal tersebut tentunya menjadi keresahan tersendiri bagi beberapa orang yang akan membeli iPhone, takut-takut mereka membeli iPhone replika atau KW.

iPhone sendiri biasanya dibanderol dengan harga yang relatif tinggi, berbeda dengan iPhone palsu, biasanya beredar dengan harga terjangkau atau lebih murah.

Oleh karena itu, kamu harus pintar-pintar mengidentifikasi HP iPhone, kamu juga bisa mencoba mengecek keaslian produk tersebut agar lebih aman sebelum membelinya.

Nah, jika kamu belum tahu cara mengeceknya, berikut kami akan mengulas cara cek iPhone asli atau palsu.

BACA JUGA: Cara Cek Keaslian Produk Kosmetik di BPOM

Cara Cek iPhone Asli

Cek IMEI

Cek nomor IMEI bisa menjadi hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek keaslian iPhone yang paling mudah dilakukan.

Untuk melakukan pengecekannya kamu bisa menggunakan website resmi Apple dengan menginput nomor IMEI yang biasanya tertera di dus HP tersebut.

Jika produk tersebut asli, maka saat kamu menginput IMEI akan muncul keterangan yang sesuai dan memastikan bahwa produk iPhone tersebut asli.

Memiliki Dukungan App Store

Produk buatan Apple juga sudah dilengkapi dengan App Store, dimana layanan tersebut bisa digunakan untuk mendownload berbagai aplikasi.

Untuk iPhone palsu biasanya menggunakan Google Play Store, karena sistem yang dibuatnya berbeda dengan Apple.

Periksa OS

Cara cek iPhone asli selanjutnya kamu bisa mencoba mengecek sistem OS nya di menu Settings dan memeriksa sistem operasi yang digunakan smartphone tersebut.

Jika iPhone tersebut menggunakan OS Android, maka iPhone itu palsu karena sudah dikustomisasi sehingga mirip dengan iOS.

Memiliki Tambahan Memori Eksternal

iPhone hanya menyediakan storage internal berkapasitas 8GB, 16GB, 32GB, dan seterusnya.

Jadi apabila kamu menemukan iPhone yang menyediakan slot untuk kartu SD  maka bisa dipastikan bahwa iPhone tersebut palsu atau replika.

BACA JUGA: Cara Cek Kapasitas Google Drive

Nah, itulah cara cek iPhone asli atau palsu yang bisa kamu lakukan sebelum membeli HP iPhone.

 

Share.

Leave A Reply