Sosial Media, RANCAH POST – Kejadian nahas menimpa seorang driver ojek online (ojol) yang menjadi korban orderan fiktif oleh orang tak bertanggung jawab. Hal ini tentu membuat driver merasa sedih dan kecewa.

Keluarganya pun merasa tak habis pikir dengan orang yang tega jahil hingga mengakibatkan driver ojol mengalami kerugian.

Kisah driver ojol menjadi korban orderan fiktif itu viral usai dibagikan oleh sang anak melalui akun TikTok-nya @dellafypdong pada Rabu, 11 Mei 2022.

Sang anak merasa kasihan dengan sang ayah yang kerja dari pagi sampai malam, tapi pas dapat orderan dari pelanggan ternyata fiktif.

“Kasihan ayahku kerja dari pagi sampai malam pas dapet orderan grabfood malah dikerjain orang🙂” tulisnya.

Dalam video tersebut terlihat sang ayah yang masih mengenakan jaket driver ojol sedang duduk di dalam rumah sambil bermain ponsel.

Rupanya ia sedang bersedih karena mendapatkan pesanan makanan dari pelanggan yang ternyata palsu alias fiktif.

“Mereka gak tahu susahnya orang lain yang kamu isengi itu. Tapi malah orang dipesan alamatnya dan nomor teleponnya gak aktif,” tulisnya lagi.

Selain sang ayah, pemilik akun TikTok @dellafypdong mengatakan bahwa ibunya turut merasa sedih dengan kejadian ini.

“Ibuku sedih, ada ya orang jahat banget bikin iseng-iseng kayak gini,” ujarnya.

Ia pu menghimbau pada pelaku orderan fiktif untuk tidak melakukan hal yang sama ke orang lain.

“Tolong ya kakak jangan seperti ini lagi ke keluarga yang lain. Kita gak terima tips dari kalian ko, kita cuma minta kalian menghargai kerja keras kita udah mau nganterin pesanan kalian. Dari pagi sampai malam kita kerja juga untuk keluarga,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan anak dari driver ojol korban orderan fiktif itu, pohak Grab belum mengganti kerugian sang ayah.

Karena untuk penggantian, sang ayah harus menyertakan bukti mendapat orderan GrabFood-nya.

“Dari pihak grab belum diganti kak. katanya harus disertakan bukti dapet orderan grabfood nya dan jelas² struk pembelian nya ada tapi grab tidak mau,” kata anak driver ojol.

Oleh sebab itu, pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas kejadian tersebut. Ia pun mengaku hanya bisa membantu perekonomian keluarganya dengan berjualan online.

“Dari keluarga ku udah ikhlas atas kejadian kemarin, mungkin aku hanya bisa membantu keluargaku jualan. kk bisa liat vt aku yg disematkan,” tambahnya.

https://www.tiktok.com/@dellafypdong/video/7096091289048943898?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Cerita driver ojol yang menjadi korban oderan fiktif itu membuat warganet ikut prihatin, tak sedikit yang ingin membantu ojol tersebut.

Humee✨, “Boleh aku aja yg gantiin 🥺?? Totalin aja plissss🥺🥺”

Bayicowɞ, “Hai cantik 🥰 boleh ya makanannya aku yang bayar, makanannya di makan aja yaa. Cek dm otey 🥰🥰💓💘 semangat, jgn khawatir. Semua indah pada waktunya.”

mba qeyy, “sabarr yaaa,semoga ayah nya selalu diberi kesehatan dan dilancarkan rezekinya Aminnnn semangatt yaaa❤️”

BACA JUGA: Viral Curhatan Driver Ojol Antar Pesanan ke Pelanggan yang Uangnya Kurang, Bikin Ngelus Dada

Indra kurniawan, “boleh minta totalannya aja berapa, biar aku beli mbak, makanannya dimakan aja nanti, info aja ke saya.”

Share.

Leave A Reply