Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan kondisi di dalam pesawat ketika Air Conditioner (AC) atau pendingin pada ruangan pesawat mati, sehingga membuat para penumpang yang berada di dalam merasa sangat kepanasan.

Video tersebut direkam dan diunggah oleh salah satu penumpang pesawat Malaysia Airlines dengan akun TikTok @nash_ruto pada Senin, 9 Mei 2022.

Dalam keterangan unggahannya, akun tersebut mengungkapkan bahwa pesawat mengalami mati AC selama satu jam, dan selama itulah semua penumpang merasa kepanasan. Banyak anak-anak yang menangis hingga ada juga yang nyaris pingsan.

“Sejam kami menunggu dalam kepanasan sebab aircond tak sejuk. Ramai budak menangis siap ada bukak baju. Ada yang hampir pengsan,” tulis akun TikTok tersebut.

Pada rekaman video, terlihat suasana di dalam pesawat yang gaduh karena penumpang mersa tidak nyamann dengan kondisi pesawat yang panas selama satu jam.

Suara tangisan anak-anak yang merasa kepanasan terdengar begitu jelas. Para orang tua pun berusaha mengurangi hawa panas dengan mengibas-ngibaskan kertas sebagai kipas manual ke tubuh anaknya yang terus menangis kepanasan

Beberapa anak bahkan sampai membuka baju mereka saking panasnya di dalam pesawat. Orang tua yang pastinya juga merasa kepanasan terus berusaha menenangkan anak-anak mereka agar tak terus menangis.

Berdasarkan informas yang dihimpun, pesawat Malaysia Airlines MH2710 itu bertolak dari Kuala Lumpur menuju Sandakan, Sabah.

Setelah kejadian ini, penumpang dipindahkan ke pesawat lain untuk meneruskan penerbangan ke Sandakan. Pihak terkait pun meminta maaf ata sketidaknyamanan sementara yang dialami oleh para penumpang.

@nash_ruto

Sejam kami menunggu dalam kepanasan sebab aircond tak sejuk. Ramai budak menangis siap ada bukak baju. Ada yang hampir pengsan. #mas #malaysiairlines

♬ original sound – nash_ruto – nash_ruto

Sementara itu, video saat penumpang mersaa kepanasan telah viral dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

abcdefg, “KURANG ADA ABANG ABANG YANG JUALAN “CANG KACANG KACANG, CANGCIMEN CANGCIMEN, HU TAHU TAHU, YANG DINGIN YANG DINGIN” HEHEHEHE.”

kristina, “pas sebelum berangkat emang AC gk hidup. panasnya luarbiasa. tapi waktu sdh terbang baru dingin.. ini sdh terbang, atau gimana y????”

Puput, “parah sih kl sampe se kabin kepanasan. makin panas suhu manusia makin panas udaranya & oksigen juga pasti rendah.”

BACA JUGA: Viral Video Kemunculan Ular di Dalam Kabin Pesawat AirAsia

Siti Nurhalizah, “aku pernah kyk gitu sejam dlm pesawat ga terbang terbang pdhl udh lewat jamnya dan harusnya udh sampai.”

Share.

Leave A Reply