Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang menayangkan momen sejumlah orang yang disebut pedagang pecel lele sedang bagi-bagi uang dengan cara melemparnya dari atas masjid.

Video tersebut ramai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @lamongan.update pada Senin, 9 Mei 2022.

Aksi pedagang pecel lele bagi-bagi uang dengan cara dilempar dari atas masjid itu diketahui berlokasi di Desa Bugoharjo, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Terlihat di video ada beberapa pria berdiri di atas masjid. Mereka sedang membagikan uang dengan cara dilempar dari atas masjid.

Sejumlah warga sekitar mulai dari orang dewasa hingga anak-anak tampak sudah menunggu di bawah untuk mengambil uang yang dilemparkan dari atas masjid.

Mereka tampak saling berebut untuk mendapatkan uang yang dihamburkan oleh pria-pria di atas masjid. Beberapa warga tampak mengabadikan momen itu dengan menggunakan kamera ponsel.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @lamongan.update, sejumlah pria yang bagi-bagi uang dengan dilempar dari atas masjid itu diketahui telah sukses menjadi pedagang pecel lele di perantauan.

Aksi menghamburkan uang dari atas masjd itu merupakan wujud rasa syukur dan berbagi kepada masyarakat di kampungnya.

Selain bagi-bagi uang, pedang pecel lele itu juga diketahui menggelar aksi bakti sosial lainnya seperti menggelar pengobatan gratis, sunatan masal, dan pengajian umum.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Perantauan Warga Bugoharjo (PPWB) se Nusantara.

Sementara itu, video saat aksi bagi-bagi uang dari atas masjid itu viral di media sosial dan menuai beragam komentar.

Beberapa warganet memberikan kritikan karena cara tersebut dinilai kurang pantas. Lihat videonya di sini.

amelia_shafirap, “Lebih baik di kasih satu” sama ke org yang gak mampuh kalo kek gini kan GK semuanya dapat dan juga tempatnya kurang pas itu kan mashud.”

fariedromdhoni, “Lebih baik dibagikan dirumah satu2 bukan dihambur2kan gitu, kesannya kek sombong/kurang sopan 😌”

aniselokfinalistya_, “Bagaimana jika langsung saja dikasih dengan cara lebih beretika, ya sambil halal bihalal gitu salaman ngono lho, ora dilempar2 😢”

BACA JUGA: Viral Kerumunan Massa di Madura Saat Hendak Sholat Tarawih, Diduga Karena Anggota DPR Bagi-bagi Uang

abdi.negara99, “Mendingan di bagi’in kan bisa rata. Klau begitu kan ngk baik jga krena ngasih di atas masjid juga. Di bawah kan bisa… tapii… trserah klian dah.”

Share.

Leave A Reply