Sosial Media, RANCAH POST – Bukan uang atau barang, seorang pria yang berprofesi sebagai fotografer mempunyai cara unik dalam memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada keluarga, saudara, dan para tetangga rumahnya.

Ya, ia memberikan jasa foto secara cuma-cuma alias gratis untuk mereka yang mau berfoto bersama di momen Lebaran Idul Fitri.

Meski berbeda dari yang lain, namun cara fotografer ini dalam memberikan THR sangat berkesan bagi penerimanya. Mereka pun bisa memiliki foto keluarga yang bagus tapi gratis karena diambil oleh fotografer sungguhan.

Momen saat fotografer tersebut memotret para tetangganya sempat direkam dan videonya diunggah melalui akun TikTok @peganghp.

“Lebaran ngasih THR uang, tidak. Tapi ini Lebaran ngasih THR foto ke keluarga, tetangga, dan orang-orang terdekat,” ungkap dalam video.

Dalam video tersebut terlihat sang fotografer membentangkan kain berwarna cokelat untuk mengubah ruang tamu rumahnya menjadi seperti studio mini yang digunakan sebagai tempat saudara dan tetangga berfoto.

Saat itu, tampak ada satu keluarga yang sedang berfoto. Fotografer tersebut tampak mengarahkan gaya dengan ramah dan sabar.

Ternyata ada banyak orang yang antusias untuk melakukan foto keluarga di rumah pria tersebut. Mulai dari pasangan suami istri, adik dan kaka, bapak dan anak, hingga satu keluarga yang lengkap.

Sang fotografer mengungkapkan, hal ini dilakukan karena ingin memberi kebahagiaan untuk sesama dengan cara yang berbeda namun tetap berkesan.

“Minal aidzin walfaidzin,semoga fotonya buat kalian nyenengin☺️,” tulisnya.

Di akhir video, ditampilkan beberapa hasil foto yang tadi diambil oleh sang fotogafer pada saat momen Lebaran.

Cara pria ini beri THR dengan menjadi fotogafer keluarga, tetangga, dan orang-orang terdekat ini sukses menyita perhatian warganet.

Beragam komentar pujian pun memenuhi unggahan tersebut. Mereka menilai THR itu sangat bermanfaat bagi penerimanya.

@peganghp

Minal aidzin walfaidzin,semoga fotonya buat kalian nyenengin☺️#fypシ #ramadhan2022 #selamatidulfitri

♬ suara asli – user1108034390711 – peganghp

Gaya Bahasa, “sumpah bang, rejekimu ga bakal putus sepanjang foto foto itu terpajang di profil wa, galeri, album, atau rumah mereka.”

Senja Dinanti, “keren banget bang… mungkin sekarang tidak terasa manfaatnya tapi dikemudian hari sangat bermanfaat sekali sebagai kenang-kenangan.”

Imam Zone, “beberapa tahun yg akan datang ini akan jadi THR paling dikenang oleh keluarga, tetangga yg difoto. 🥺 terimakasih orang baik.”

BACA JUGA: Unik Banget, Potret Amplop THR Lebaran ini Bikin Penerimanya Berasa di PHP-in

haluhaul,”ihh seruu bangett! sodara2 sm ttangga2ny psti seneng bgt,kn ga smua bs k foto studio mngkn jg jauh,skrg bisa dpigurain dan taro d ruang tamu.”

Share.

Leave A Reply