Sosial Media, RANCAH POST – Belum lama ini beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan rombongan pemain sepatu roda melintas di tengah jalan raya di Jakarta.

Banyak warganet yang menyayangkan hal tersebut karena sangat berbahaya dan mengganggu kenyamanan pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Video saat pemain sepatu roda melintas di jalan raya menjadi viral salah satunya setelah dibagikan oleh akun Twitter @pativ7 pada Minggu, 8 Mei 2022.

“Jalanan jkt ini g cukup cm sepeda pleton, skating oleton juga ada.
Skating, d jalan raya, rombongan, ngalangin orang, marah kalo diklaksonin, bawa anak2 pula!” tulis akun Twitter @pativ7 dalam keterangan unggahannya,

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat rombongan pemain sepatu roda meluncur di jalan raya yang sedang dilalui banyak kendaraan, baik mobil maupun motor.

Alhasil, laju kendaraan pun tampak terhalangi karena adanya para pesepatu roda itu. Beberapa kendaraan bahkan terdengar membunyikan klakson panjang karena pemain sepatu roda mengambil posisi di tengah-tengah jalan.

Suara klakson itu utamanya berasal dari mobil yang lajunya terhalang oleh pesepatu roda. Seorang pemain sepatu roda terekam marah ketika mobil terus membunyikan klakson kepadanya.

Meski banyak kendaraan yang membunyikan klakson karena merasa terhalangi, rombongan sepatu roda yang terdiri dari belasan orang itu terus meliuk-liuk di jalan raya.

Video rombongan sepatu roda melintas di jalanan dan halangi pengendara itu langsung menjadi sorotan publik, termasuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Melalui akun Twitter-nya, Riza mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah mengirimkan video tersebut. Ia pun berjanji akan menindak gerombolan orang yang bermain roller skate di jalan raya.

“Trims mas @mazzini_gsp mas @pativ7 yg peduli keselamatan warga. Kami tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri & banyak orang. Trims juga untuk kritik, saran di kolom reply dari warga, hormat kami,” tulisnya.

Mengomentari cuitan Wagub Riza, warganet pun turut mengungkapkan kegeramannya terhadap para pesepatu roda yang nekat melaju di jalan raya karena sangat berbahaya.

@Nelcantik1, “Pak, mang kalau atlit bebas kah glosor2an dijln begitu? Ntar kalau ketabrak yg salah atlit nya atau yg nabrak?”

@Kapadokia2022, “Sepatu roda bukan untuk di jalan umum apalagi di jalan raya,,, alhamdulillah ada tanggapan dari bapak Wagub 🙏🏻”

@ghifaryefendi, “Di Indonesia apapun yg berkelompok pasti arogan, mau sepeda, motor, sepatu roda pasti kalo udah ngumpul ngerasa paling jago.”

BACA JUGA: Menantang Maut, Pesepeda ini Nekat Lawan Arus Saat Gowes di Jalan Raya

@PatrickGerdyman, “Tindakan apa yg kira2 akan diambil?? Denda, pembinaan?? Ini akan ditiru oleh kota2 lain dan semakin arogan.”

Share.

Leave A Reply