Cara melihat history TikTok video yang sudah ditonton bisa dilakukan dengan mudah, bahkan meski kamu tidak memberikan tanda suka kepada video tersebut.

Saat ini, nonton video di timeline TikTok menjadi salah satu aktivitas yang sering dilakukan banyak orang, mungkin juga termasuk kamu yang sedang membaca artikel ini.

Pasalnya, nonton konten-konten yang diunggah para pengguna TikTok cukup seru dan bisa menghilangkan rasa jenuh ketika sedang tidak ada aktivitas apa pun.

Di TikTok ada banyak sekali video menarik yang dibagikan para konten kreator. Mulai dari video tutorial, tips and trik, atau beragam challenge yang sedang tren.

Seperti kita tahu, saat pertama membuka TikTok, pengguna akan masuk langsung di beranda yang terdapat banyak konten For You Page (FYP) yang bisa ditonton.

Ketika menemukan video yang menarik atau berisi informasi yang bermanfaat, terdakang kita pun ingin menontonnya berulang kali.

Selain menyimpan atau memberikan like pada video, kita juga bisa melihat riwayat tontonan untuk kembali menonton video tersebut.

Ini bisa menjadi alternatif ketika kamu lupa atau bahkan tidak tahu nama akun TikTok yang videonya ingin kita tonton lagi karena sebelumnya tak sengaja me-refresh halaman.

Lantas bagaimana cara melihat history video TikTok yang sudah ditonton? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat History Video TikTok yang Sudah Ditonton Tanpa Like

Ikuti langkah-langkah berikut ini sebagai alternatif cara untuk melihat riwayat video TikTok yang sudah kita tonton tanpa memberikan tanda like sebelumnya. Caranya dijamin mudah dan bisa dipraktikkan semua orang.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah, buka aplikasi TikTok yang terinstall di HP kamu.
  • Di tampilan awal, silakan klik kolom pencarian dan ketika simbol bintang (*) dan klik Cari.

Fitur Pencarian

  • Klik simbol filter yang terletak di samping kolom pencarian.
  • Aktifkan toggle Video yang Ditonton.

Cara Melihat Riwayat Video TikTok

  • Klik Terapkan.

Cara Melihat History Video TikTok

  • Setelah ini, akan tampil video-video yang sudah kalian tonton dalam waktu 7 hari terakhir. Selesai!

History TikTok

Perlu kamu ketahui bahwa tutorial di artikel ini hanya berlaku untuk video yang sudah pernah kita tonton dalam kurun waktu seminggu terakhir terakhir saja.

Kemudian, video di halaman history tidak muncul sesuai urutan waktu kita menonton. Sehingga, kalian perlu scroll terus ke bagian bawah jika video yang dimaksud tidak muncul di paling atas. Scroll sampai video yang kalian maksud ditemukan.

BACA JUGA: Cara Retur Barang di TikTok Shop, Bisa Kembalikan Barang yang Rusak atau Tidak Sesuai!

Caranya sangat mudah ‘kan? Sekain dulu untuk tutorial mengenai cara melihat history tontonan di TikTok tanpa perlu like yang dibahas pada artikel kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian, teman-teman.

Share.

Leave A Reply