Seperti kita ketahui aplikasi teleprompter merupakan sebuah alat bantu baca khusus untuk memudahkan seseorang membaca skrip saat merekam video.

Dengan adanya aplikasi ini kamu tidak perlu menggunakan alat khusus karena teleprompter sudah tersedia dalam bentuk aplikasi di smartphone Android.

Aplikasi ini sendiri bisa digunakan dalam banyak situasi, seperTi sebagai YoutUber untuk berlatih membaca skrip, mempersiapkan diri untuk menyampaikan sambutan atau pidato, bahkan berlatih untuk menyanyikan sebuah lagu.

Jika dulu kamu harus menggunakan teks tulis, dengan aplikasi ini kamu hanya perlu membaca teks yang sudah disediakan atau pra-tulis.

Jika kamu ingin mencobanya, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi teleprompter yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Teleprompter Terbaik

Teleprompter Pro

Pada jajaran pertama kamu bisa menggunakan platform Teleprompter Pro.

Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk menyampaikan pidato sesuai dengan karangan yang telah kamu buat agar bisa tersampaikan dengan baik dan sesuai dengan keinginan.

Cara penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan skrip dengan ketuk baru dan buta nama skrio sesuai isinya.

Teleprompter Pro juga tersedia dalam bentuk lite dan gratis digunakan, untuk versi Pro sendiri kamu akan dikenakan biaya tarif sekitar $7,99 setiap bulannya.

Selvi – Teleprompter Camera – Aplikasi Teleprompter

Selvi - Apk Teleprompter
Selvi – Apk Teleprompter. (IST)

Sesuai dengan namanya aplikasi Teleprompter ini memiliki antarmuka yang sederhana tapi masih premis dan memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi pada umumnya.

Menariknya, aplikasi ini bisa dengan bebas kamu gunakan tanpa adanya batasan untuk menambahkan cerita atau pidato yang kamu miliki.

Fungsi unik yang membantu untuk membaca teks baru-baru ini disiapkan pada layar ponsel kamu tepat selama perekaman akan membuat kamu populer!

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

BACA JUGA:  Aplikasi Merangkum Online

Video Teleprompter

Jika HP Android yang kamu gunakan sudah menggunakan keluaran terbaru dan dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi HD, apk yang satu ini sangat cocok kamu gunakan.

Banyak orang termasuk jurnalis profesional menggunakan aplikasi ini untuk merekam video cepat untuk bahan pekerjaan nya.

Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menggabungkan video dan skrip, jadi kamu bisa membacanya secara bersamaan. Menarik bukan?

Simple Teleprompter – Aplikasi Teleprompter

Simple Teleprompter - Apk Teleprompter
Simple Teleprompter – Apk Teleprompter. (IST)

Pada jajanan keempat ada aplikasi Simple Teleprompter. Aplikasi yang bisa kau gunakan secara gratis ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan oleh siapapun.

Meskipun simple, tapi mereka tetap mengedepankan kualitas atau skrip yang ditampilkannya karena aplikasi ini tep dilengkapi dengan fitur dasar yang kamu perlukan.

Menariknya, melalui aplikasi ini kamu bisa mengatur hitungan mundur dan menyesuaikan kecepatan, gulir hingga warna teks yang telah kamu input.

Oratory Teleprompter

Oratory Teleprompter
Oratory Teleprompter. (IST)

Oratory Teleprompter  dibuat khusus oleh penggunanya untuk memenuhi kerja sama tim dalam bidang telempropt.

Aplikasi ini menggunakan fitur kamera untuk menjalankan kinerjanya. Kamu juga bisa menambahkan teks yang ingin ditandai agar mudah dibaca.

Selain itu, kamu juga bisa  merekam hal apapun dengan menggunakan fitur kamera dari aplikasi yang kamu miliki.

SUFLER.PRO

SUFLER.PRO
SUFLER.PRO. (IST)

Terakhir, kamu bisa menggunakan SUFLER.PRO. Aplikasi ini memiliki satu keunggulan yang tidak akan kamu temukan pada aplikasi lainnya yaitu mendukung perangkat Bluetooth untuk disambungkan ke alat apapun.

SUFLER.PRO juga memungkinakan penggunanay untuk mengontrol teks bergulir melalui perangkat tersebut.

Hanya saja, aplikasi ini tidak tersedia dalam versi gratis, jadi kamu harus menggunakan versi berbayar untuk bisa menggunakannya secara optimal.

BACA JUGA:  Aplikasi Video Call Acak Indonesia

Nah, itulah beberapa aplikasi Teleprompter yang bisa kamu gunakan. Jadi kamu tertarik menggunakan aplikasi yang mana guys?

Share.

Leave A Reply