Seiring majunya teknologi, kini banyak cara instan yang bisa kamu lakukan untuk merangkum, salah satunya menggunakan aplikasi merangkum online.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah merangkum dari sebuah materi dan membantu penggunanya untuk mendapatkan inti materi yang ada pada buku tersebut.

Apalagi jika kamu seorang pelajar, pasti sangat perlu aplikasi ini untuk melengkapi proses belajar kamu.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan aplikasi merangkum online yang bisa kamu coba. Berikut diantaranya.

Rekomendasi Aplikasi Merangkum Online

Resoomer

Resoomer
Resoomer. (IST)

Pada rekomendasi pertama kamu bisa menggunakan Resoomer. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana sehingga banyak diminati oleh kalangan pelajar.

Cara menggunakan aplikasi ini juga tergolong mudah, dimana kamu bisa menganalisis dan meringkas teks , artikel sehingga karya seni dengan struktur bahasa dan tulisan yang mudah dipahami.

Resoomer juga memiliki banyak keunggulan, salah satunya kamu bisa memasukkan link URL dari tulisan yang ingin kamu rangkum, lho.

Untuk jumlah katanya sendiri, apk ini bisa memproses tulisan maksimal 2000 sampai 5000 kata.

SMMRY – Aplikasi Merangkum Online

SMMRY - Apk Merangkum Online
SMMRY – Apk Merangkum Online. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi merangkum online SMMRY. Platform yang satu ini bisa kamu temukan dalam bentuk aplikasi mobile dan website.

Memiliki tampilan yang unik membuat aplikasi ini tak kalah keren dengan aplikasi sebelumnya, dimana penggunanya bisa memilih cara meringkas teks jadi beberapa kalimat.

Selain itu, SMMRY juga menawarkan cara merangkum file dengan format PDF dan TXT, lho. Jadi kamu bisa merangkum dengan mudah hanya bermodalkan dengan mengupload teks saja.

Summarized

Summarized
Summarized. (IST)

Summarized merupakan platform untuk meringkas teks otomatis yang bisa kamu gunakan berikutnya.

Dengan aplikasi ini kamu bisa meringkas teks dengan mudah menggunakan fitur scanner lho, dengan begitu kamu tidak perlu mengetikan atau mengupload dokumen terlebih dahulu untuk merangkum teks.

Tak hanya itu, aplikasi yang satu ini juga bisa kamu gunakan untuk menscan dokumen atau skripsi untuk mendapatkan intisari bacaan dari materi di dalamnya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bis amengunduhnya di Play Store.

Text Summary – Aplikasi Merangkum Online

Text Summary - Apk Merangkum Online
Text Summary – Apk Merangkum Online. (IST)

Kemudian ada aplikasi merangkum online Text Summary. Aplikasi peringkas teks yang cepat ini sangat mudah digunakan oleh siapapun termasuk anak-anak.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mengcopy teks ataupun alamat website dan nantinya mem paste-nya untuk mendapatkan hasil rangkuman dengan format TXT atau PDF.

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan aplikasi ini yaitu bisa kamu gunakan secara gratis, hanya saja jumlah kata yang bisa dirangkum terbatas.

Ringkaz

Ringkaz
Ringkaz. (IST)

Pada jajaran terakhir, kamu bisa menggunakan Ringkaz. Platform yang satu ini juga tak kalah menarik untuk kamu coba, dimana mereka menyediakan layanan merangkum tulisan otomatis untuk penggunanya.

Hanya saja, kamu tidak bisa meringkas teks dengan bebas menggunakan aplikasi ini, karena apk ini dibuat khusus untuk merangkum teks pelajaran SMA saja, seperti Kimia,Fisika, Matematika dan semacamnya.

Meskipun demikian, aplikasi ini tetap banyak diminati, karena penggunanya bisa mendapatkan hasil rangkuman dengan cepat dan penting secara gratis.

BACA JUGA:  Cara Cek Mutasi BRI Online

Nah, itulah beberapa aplikasi merangkum online otomatis yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan inti materi dari sebuah bacaan.

Share.

Leave A Reply