Sosial Media, RANCAH POST – Warganet merasa miris dengan kejadian seorang wanita diduga rentenir larang jenazah dimandikan karena masih punya utang kepadanya.

Menurut informasi yang beredar, kejadian tersebut diduga terjadi di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Rekaman video detik-detik saat rentenir itu mendatangi rumah duka untuk menagih utang viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @andreli_48.

Dari keterangan yang ditulis akun tersebut, diketahui video ini awalnya diunggah oleh akun Facebook bernama Arnida Putri Bungsu saat melakukan siaran langsung.

“Seorang rentenir datang melarang jenazah dimandikan, mengaku alm punya hutang tapi tidak ada tanda bukti

Mengutip keterangan di profil pemilik akun Facebook Arnida Putri Bungsu, video ini kemungkinan diambil di daerah Makassar, Sulawesi Selatan,” tulis akun Instagram @andreli_48 dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita paruh baya diduga rentenir mendatangi rumah duka. Ia sempat melarang jenazah dimandikan karena almarhum memiliki utang yang belum dibayar.

Ia meminta utang tersebut dibayar meski tidak ada bukti yang bisa ditunjukkan terkait utang tersebut.

Hal itu sontak membuat keluarga almarhum marah, salah satu pria bahkan sampai mencak-mencak. Ia merasa tak habis pikir dengan rentenir tersebut yang seolah tak punya hati sebagai sesama manusia.

“Silahkan ambil uangnya yg akan kamu bawa mati nanti,” kata pria tersebut.

Kabarnya, rentenir itu masih memiliki hubungan keluarga dengan pihak keluarga almarhum. Namun mirisnya ia malah meangih utang almarhum dan ingin dibayar saat itu juga.

Kejadian rentenir larang jenazah dimandikan karena masih punya utang itu tak hanya membuat warga sekitar geram, namun juga warganet di media sosial.

Beragam komentar kecaman pun langsung bermunculan memenuhi unggahan video saat rentenir mendatangi rumah duka. Lihat videonya di sini.

iniamrin, “Masalah duniawai smpe sgituya.. org lg brduka malah di tagih dgn cara sperti itu.”

namaku_dhie, “Astagfirullah.. tidak bisakah diselesaikan dulu urusan jenasah, nanti setelah dikubur baru diselesaikan.. ?”

anisah_dia_mecca, “Ya Allah kasihan jenazahnya….ya jangan gitu dong, kalau emang benar ada hutang kan bisa di konpirmasikan ke keluarganya.”

BACA JUGA: Korban Rentenir di Banjar Dipinta Bayar Hutang dengan ‘Kehormatan’

arthy_jogja, “Biar dimandiin dulu lalu dikubur gmn seh baru urusan piutang aq yakin klg yg ditinggalkan pasti mau bayarin biar ga ada beban buat yg meninggal dan berpikir positif aj mgkn alm diam2 pny utang dan klg ga ada yg tau 😢”

Share.

Leave A Reply