Saat ini banyak cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi seseorang, salah satunya melalui layanan Google Maps.

Mungkin beberapa pengguna hanya mengetahui Google Maps sebagai peta digital untuk menunjukan arah saja, tapi sebenarnya aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi seseorang, lho.

Melacak lokasi seseorang biasanya dilakukan oleh seseorang untuk lacak lokasi pasangan, anak, sahabat atau lainnya.

Meskipun kamu bisa lacak lokasi dengan mudah menggunakan Google Maps, tapi hal tersebut melanggar privasi. Jadi kamu harus izin terlebih dahulu pada orang yang ingin kamu lakcak ya guys, untuk menghindari kekeliruan.

Tapi sebelum kamu melakukan pelacakan melalui Google Maps, pastikan aplikasi Google Maps yang kamu gunakan sudah di update agar bisa bekerja secara optimal.

Nah, jika kamu penasaran dengan caranya, berikut kami akan mengulas cara melacak lokasi seseorang menggunakan Google Maps. Yuk, simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Aplikasi Zenly

Cara Melacak Lokasi Seseorang

Menggunakan Nomor Telepon untuk Menemukan Lokasi Seseorang

Pada jajaran pertama kamu bisa menggunakan nomor telepon untuk melacak lokasi seseorang di Google Maps.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengetikan nomor tersebut di kolom pencarian Google Maps dan sistem Google Maps akan memprosesnya.

Jika lokasi nomor tersebut terdeteksi, nantinya akan muncul lokasi pengguna nomor tersebut pada peta, lho.

Tapi pastikan orang yang kamu lacak mengaktifkan fitur pelacak lokasi, karena jika tidak lokasi tidak akan muncul atau terdeteksi di Google Maps.

Cara Menemukan Lokasi Seseorang melalui Google Maps WhatsApp

Selain bisa digunakan untuk berkirim pesan, WhatsApp juga menawarkan fitur lokasi yang bisa kamu share sesuai keinginan, mulai dari jam, hari hingga minggu.

Caranya juga cukup mudah, dimana kamu hanya tinggal buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke kontak penerima lokai, lalu kirimkan lokasi live dari HP tersebut dan kirim.

Namun untuk menggunakan cara ini kamu harus mengakses HP target terlebih dahulu.

Melacak Lokasi Seseorang dengan Aplikasi Tambahan

Mata Mata Eyezy
Mata Mata Eyezy. (IST)

Selain kedua cara diatas, kamu juga bisa coba lacak lokasi seseorang dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu Mata-Mata Eyezy.

Aplikasi ini cukup recommended untuk digunakan karena sudah terbukti berhasil bisa melacak location seseorang secara akurat.

Menariknya, aplikasi ini tetap bisa digunakan sekalipun target sudah mematikan GPS nya lho. Canggih bukan?

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bis amengunduhnya di Play Store.

BACA JUGA: Cara Mencari Teman Facebook Sesuai Lokasi Tempat Tinggal

Nah, itulah cara melacak lokasi seseorang melalui Google Maps. Semoga Berhasil.

Share.

Leave A Reply