Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan detik-detik wahana perahu kora-kora atau kapal ayunan di pasar malam Desa Kebonharjo, Kecamatan Jatirogo, Tuban, Jawa Timur terbakar.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 23 April 2022, dan videonya viral setelah diunggah oleh banyak akun, salah satunya oleh akun TikTok @bloktuban.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat bagaimana api keluar dari mesin diesel yang ada di bawah wahana. Kobaran tapi tampak begitu besar hingga membuat para pengunjung pasar malam sangat panik.

Terlebih lagi, di wahana tersebut tampak sudah dipenuhi sejumlah penumpang. Kemudian, beberapa orang tampak pun tampak berupaya menolong mereka.

Situasi semakin mencekam ketika para penumpang kora-kora terus berteriak histeris karena ada kobaran api di bawah wahana yang mereka naiki. Selama kebakaran terjadi, wahana itu tampak masih terus bergerak maju mundur.

Situasi semakin mencekam ketika ada beberapa kali bunyi letusan yang membuat orang-orang yang menaiki wahana maupun yang berada di lokasi semakin panik.

Melansir dari Detik.com, Kapolsek Jatirogo Iptu Suganda membenarkan terkait kejadian wahana perahu kora-kora di pasar malam di Tuban terbakar.

Ia menyebut, bukan diesel penggerak wahana kapal di pasar malam itu yang terbakar. Tapi kain penutup mesin itu yang tiba-tiba terbakar.

Diduga hal itu terjadi karena mesin diesel yang terlallu panas. Ia juga mengatakan, setelah mendapat laporan dari pengunjung, petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Petugas Polsek Jatirogo juga sudah memintai keterangan dari pengelola hiburan tersebut. Kebakaran diketahui berlangsung sekitar 5 menit dan tidak ada korban jiwa maupun yang terluka dalam insiden ini.

Usai diunggah, video detik-detik wahana kora-kora terbakar saat sedang dinaiki pengunjung langsung ramai dikomentari banyak warganet.

@bloktuban

Pasar Malam di Jatirogo, Mesinnya Terbakar#pasar #pasarmalam #mesin #terbakar #kebakaran #tuban #bloktuban

♬ suara asli – blokTuban – blokTuban

MomsArsyDam, “kasian itu org nya gak bisa turun dibawahnya ada api.”

Fell🐣, “Alasan Ku Gapernah Naik Wahana Klo Dipasar Malem 😌”

everytng, “Gua kira emng sngja d ksh api.. Tauny ada yg jerit2..btw itu orng2 pd diem2 bae.”

BACA JUGA: Sakitnya Real, Penumpang ini Terbanting ke Lantai Saat Naik Wahana Virtual Reality

Al Kafii Cargo BDG, “wdauh. kirain saya wahana baru uji nyali.🙈🙈🙈”

Share.

Leave A Reply