Viral Video, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan detik-detik pasca insiden mobil Honda Mobilio tertabrak  kereta rel listrik (KRL) di perlintasan Rawageni, Kota Depok pada Rabu, 20 April 2022 pagi.

Kejadian tersebut tentu membuat warga yang berada di lokasi merasa ngeri. Pasalnya, KRL jurusan Bogor-Jakarta itu menghantam bagian depan mobil bernopol B 1563 NYZ yang di dalamnya masih ada penumpang.

Akibatnya, mobil yang dikedarai oleh pria bernama Ahmad Yasin (43) tersebut pun terseret sejauh 10 meter dan terdampar di pinggir perlintasan kereta.

Setelah itu, Ahmad Yasin pun berusaha keluar dari dalam mobil dengan susah payah. Detik-detik menegangkan saat Ahmad Yasin keluar dari dalam mobil yang kondisinya sudah ringsek itu sempat terekam dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat Ahmad Yasin berusaha mendorong kaca depan mobil agar dirinya bisa keluar untuk menyelamatkan diri. Akhirnya ia pun berhasil keluar dari dalam mobil dan bergegas memanjat pagar perlintasan.

Ia tampak tak mengalami luka serius usai mobil yang dikendarainya terseret kereta. Setelah itu, Ahmad Yasin terekam menyeberang jalan meninggalkan mobilnya.

Bukan hendak kabur, namun ia dikabarkan segera menjauh dari mobilnya karena khawatir mobil tersebut terbakar.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun TikTok @infodepok, pengemudi juga sangat syok setelah mengalami kecelakaan ini. Ia mencoba menepi ke pinggir jalan untuk menenangkan diri.

“Alhamdulillah pengendara mobil selamat dari musibah kecelakaan antara kereta dengan mobil tersebut dan korban shock mencoba menepi ke pinggir untuk menenangkan diri,” tulisnya.

@infodepok

Detik-detik supir yg mobilnya keserempet KRL keluar dari mobil di perlintasan penyebrangan Rawageni Depok (jalur kereta Citayam – Depok). Alhamdulillah pengendara mobil selamat dari musibah kecelakaan antara kereta dengan mobil tersebut dan korban shock mencoba menepi ke pinggir untuk menenangkan diri. #infodepok #commuterline

♬ suara asli – Info Depok

Dikutip dari Okezone.com, usai kejadian mobil tertabrak KRL di kawasan Citayam, Depok , petugas pun melakukan proses evakuasi terhadap mobil yang berlangsung sekitar 3 jam.

Petugas sempat kesulitan lantaran mobil terseret dan terjepit di antara badan kereta dan pagar beton.

Selain itu, lalu lintas di Jalan Rawa Geni sempat mengalami kemacetan, dan terjadi penumpukan penumpang di sejumlah stasiun. PT KAI pun berencana akan melaporkan pengemudi mobil atas kejadian ini.

“KAI akan menuntut pengemudi mobil mempertanggungjawabkan tindakannya karena tidak mendahulukan perjalanan kereta api, sehingga menyebabkan kerusakan sarana dan gangguan perjalanan,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus.

BACA JUGA: Penumpang Langsung Berhamburan, Bus Nyaris Tertabrak Kereta Gegara Nekat Terobos Palang Pintu

Joni menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati ketika akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilewati sudah aman, dan tetap patuhi rambu-rambu yang ada.

Share.

Leave A Reply