Viral Video, RANCAH POST – Fenomena kejahatan jalanan atau klitih yang belakangan sempat terjadi di Yogyakarta tentu membuat masyarakat resah. Mereka berharap agar aparat bisa menumpas tuntas para pelaku klitih agar tak lagi menimbulkan korban jiwa.

Baru-baru ini, aksi klitih kembali terjadi dan menyasar pengendara motor. Namun tak disangka, pengendara yang dikejar klitih justru berani kejar balik pelaku hingga terbirit-birit.

Detik-detik menegangkan ini sempat terekam kamera CCTV dan rekaman videonya diunggah oleh akun TikTok @padilagi pada Minggu, 17 April 2022.

“Dikejar klitih lari (tidak), dikejar klitih kejar balik (iya),” tulis dalam video.

Dalam video berdurasi singkat itu mulanya terlihat sejumlah pengendara motor melaju beriringan melewati sebuah gang pada tanggal 20 Februari 2022 sekitar pukul 02.23 pagi.

Dan di belakang mereka ternyata ada dua orang diduga pelaku klitih yang mengejar. Tak disangka, salah satu dari iringan kendaraan itu kemudian berhenti dan langsung buru-buru turun.

Ia membiarkan motornya dan wanita yang diboncengnya terjatuh demi mengejar balik diduga pelaku klitih.

Ia tampak begitu emosi karena diikuti oleh para pelaku, bahkan ia terekam hampir melemparkan helm ke arah mereka. Dua pengendara motor diduga teman pria itu juga ikut berbalik arah dengan mengendarai motornya.

Para pelaku klitih yang dikejar balik korbannya akhirnya memutuskan untuk kabur dari lokasi kejadian. Si pria yang mengejar pelaku klitih kemudian berjalan kembali menuju motornya.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun TikTok @padilagi di kolom komentar, kejadian tersebut berawal ketika dirinya mengantar teman wanitanya di daerah Stadion Maguwoharjo di Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kemudian ketika pulang, di jalanan yang sepi ia dikejar oleh pelaku klitih.

“Kronologi antar teman cewe didaerah stadion maguwo jadi pas pulang di jalan sepi di kejar sama klitih, hati hati daerah stadion maguwo,” tulisnya.

@padilagi

#jjgelap #klitihjogja #EkstraBantuin #CapCut

♬ suara asli – Padilsakban – Padilsakban

Video tersebut sukses bikin warganet deg-degan. Mereka pun mengingatkan agar pengendara lebih berhati-hati, apalagi jika berkendara tengah malam atau dini hari.

Inisial R, “kalau keluar malem sekarang gak bisa tenang antara nyawa atau sepeda yg melayang 😅”

bunglon, “mending besok lagi ati ati kalo keluar malem” mau sendiri ataupun ber 2 gw aja tadi malem sama teman gw di kejar kejar mobil sama 3 motor.”

conan90_s, “kejar nya gk nyampe pdhal masih bisa di dpet,, ragu juga ya ? hahaha tapi salut lah 👍🤣”

BACA JUGA: Cerita Driver Ojol Jadi Korban Klitih Ternyata Hoaks, Nekat Bohong Karena Takut Istri

I’M AHAY, “video pertama kirain gw motornya d standarin,, kalo ketemu gitu mau brani ya brani sekalian, mau takut ya lari sekalian 😅😅, hati2 selalu kawan.”

Share.

Leave A Reply