Tak hanya di Instagram, Facebook dan WhatsApp, kini kita bisa melakukan cara membuat story di TikTok, lho. Sudah tahu caranya belum? Jika belum, simak tata carnya dalam artikel ini.

Hadirnya fitur TikTok Stories ini tentu disambut dengan baik oleh para penggunanya. Fitur tersebut mirip dengan fungsi story lain di Instagram, Facebook dan aplikasi lainnya.

Pengguna TikTok bisa melihat story yang diunggah selama 24 jam, dan setelah itu stoy akan terhapus secara otomatis.

Selain melihat, kalian juga bisa memberikan reaksi maupun komentar terhadap story tersebut.

Untuk melihat story yang dibuat orang lain, kalian bisa mengunjungi profil pengguna tersebut. Setelah berada di profil, kalian tinggal klik pada foto profil akun yang membuat story.

Akun TikTok yang membuat story akan ditandai dengan tampilnya  lingkaran berwarna biru di foto profilnya. Selain itu, story tersebut juga akan muncul di halaman For Your Page (FYP).

Namun perlu diketahui bahwa pengguna TikTok tidak bisa melihat siapa saja yang sudah melihat story-nya. Mereka hanya bisa melihat jumlah orang yang melihat story itu saja. Tentu ini berbeda dengan fitur story di Instagram.

Perbedaan lainnya adalah komentar yang kalian tinggalkan di story tersebut bisa dilihat oleh semua pengguna di TikTok atau publik.

Cara Membuat Story di TikTok

Setelah membahas soal story di TikTok, kini kita langsung saja ke tutorial pembuatannya. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama-tama, klik icon (+) untuk memposting konten di TikTok. Letaknya di tengah bawa aplikasi.
  • Setelah itu, silakan gulir ke mode kamera Cepat.

Cara Membuat Video TikTok Story

  • Selanjutnya kalian bisa merekam video atau mengambil gambar kamera untuk membuat story.
  • Selain merekam secara langsung, kalian juga bisa mengunggah gambar atau video dari galeri sebagai story.
  • Di tahap ini terdapat opsi pengeditan layaknya ketika membuat video biasa di TikTok. Sehingga kalian bisa menambahkan filter, musik stiker, musik, dan lainnya sesuai dengan keinginan.
  • Jika proses editing dirasa sudah cukup, silakan langsung klik Posting ke Stories untuk mengunggah story tersebut.

Story Tiktok

Berdasarkan informasi yang dihimpun, belum semua orang bisa menikmati fitur TikTok Stories ini. Dari pengujian Techcrunch, apabaila pengguna belum memperoleh update fitur stoy, otomatis belum bisa juga bisa story oengguna lain.

BACA JUGA: Cara Retur Barang di TikTok Shop, Bisa Kembalikan Barang yang Rusak atau Tidak Sesuai!

Nah, itulah cara membuat story di TikTok yang bisa dilakukan dengan mudah. Banyak pengguna di Indonesia yang telah mencoba fitur ini, dan sekarang giliran kamu. Semoga bermanfaat!

Share.

Leave A Reply