Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria ramai dipuji warganet karena aksinya saat berbagi kurma ke penumpang KRL untuk takjil buka puasa viral di media sosial.

Hal itu dilakukan ketika sudah tiba waktuuntuk berbuka puasa namun kereta masih di perjalanan menuju stasiun berikutnya.

Video pria berbagi kurma ke penumpang KRL saat buka puasa itu diketahui diunggah oleh akun TikTok @curhatKRL.

“Masya Allah….terima kasih mas,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu terlihat seorang pria mengenakan hoodie berwarna krem sedang menawarkan satu kotak kurma yang ia bawa ke setiap penumpang KRL.

Di dalam gerbong tersebut tampak cukup banyak penumpang, ada yang duduk dan ada yang berdiri.

Pria itu menghampiri satu persatu penumpang untuk mempersilakan mereka mengambil kurma miliknya.

Beberapa penumpang pun tampak mengambil kurma dari wadah, namun ada juga beberapa penumpang yang menolak dan hanya berterima kasih sambil mengangguk saja.

Berdasarkan keterangan yang tertulis dalam video, pria yang tidak diketahui identitasnya itu tidak hanya membagikan kurmanya di satu gerbong saja, tapi dari gerbong depan sampai belakang.

“Masyaallah masnya berbagi kurma dari gerbong depan sampai belakang pas waktu berbuka puasa. Terima kasih, orang baik,” tulis dalam video.

Kebaikannya ini tentu disambut baik oleh para penumpang yang hendak berbuka puasa namun masih di perjalanan.

https://www.tiktok.com/@curhatkrl/video/7083109606804835611?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Sejak diunggah pada Rabu, 6 April 2022, video tersebut telah ditonton lebih dari 227ribu kali dan dibanjiri komentar pujian dari warganet yang merasa salut dengan aksi si pria.

fadliiiii, “barang siapa yg memberi makan orang berbuka, maka akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahala puasa orang tersebut.”

mamaalief1703, “Alhamdulillah bisa ngerekam sedikit video ini kemarin..biar sedikit yg penting bisa menjadikan contoh yang baik untuk kita semua ☺️”

SriWin-OK, “tidak semua orang kepikiran spt mas ini, orang hebat, semoga mas nya mendapat keberkahan dunia akherat, aamiin aamiin ya Robb.”

BACA JUGA: Duduk Sendirian di Pojokan KRL, Foto Kakek ini Viral Lantaran Disebut Mirip Soeharto

najwasyikhah, “subhanallah😭😭berbgi dgn orang yg berpuasa insyaallah berkah ya mas..THN nie tumben ga ky biasa sy LG pngen bngt makan kurma😭😭 ga seperti biasanya.”

Share.

Leave A Reply