RANCAH POST – Realme resmi meluncurkan tablet pertamanya yang dijuluki Realme Pad Mini, dan Filipina menjadi negara pertama yang disambanginya.

Dilansir dari GSM Arena, Realme Pad Mini merupakan tablet kelas entry level yang mengusung desain Ultra Slim sehingga punya bodi tipis dengan ketebalan 7.6 mm.

Untuk kinerjanya sendiri, tablet ini mengandalkan chipset Unisoc Tiger T616 yang juga menjadi otak pacu dari HP Realme C35.

Chip tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan kapasitas RAM dan memori internal, yaitu 3 GB/ 32 GB dan 4 GB/ 64 GB. Kedua varian ini sama-sama memiliki dukungan WiFi + LTE.

Pihak Realme telah menyediakan slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan perangkat secara eksternal.

Disebutkan bahwa untuk beberapa pasar, varian memori 3 GB/ 32 GB akan diberi dukungan konektivitas WiFi Only yang membuat harganya jadi makin terjangkau. Sayangnya, belum diketahui negara mana saja yang akan kebagian Realme Pad Mini varian WiFi Only tersebut.

Di bagian depan, tablet ini memamerkan layar LCD berbentang 8.7 inci yang menghasilkan resolusi 800 x 1.340 piksel dengan bezel tebal terutama di bagian atas dan dagunya.

Realme Pad Mini turut dibekali dua buah lensa kamera masing-masing satu di depan dan satunya lagi di belakang. Kamera belakangnya diberi resolusi 8 MP sedangkan kamera depannya berkekuatan 5 MP.

Urusan daya tahan, tablet ini mengemas baterai berkapasitas 6.400 mAh yang mendukung fitur fast charging 18W. Selain itu pada kondisi darurat, tablet ini juga bisa berbagi daya ke perangkat lain layaknya power bank berkat keberadaan fitur reverse charging.

Tablet dengan bobot 372 gram ini turut dibekali slot SIM (nano), sistem operasi Android 11, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C.

Di Filipina, tablet ini dijual dengan banderol harga 195 USD (sekitar Rp 2.7 juta) untuk varian 3 GB/ 32 GB dan 235 USD (sekitar Rp 3.3 juta) adalah harga Realme Pad Mini varian 4 GB/ 64 GB.

BACA JUGA: Realme C35 Resmi Masuk Indonesia, Segini Harganya

Belum diketahui kapan perangkat ini akan diluncurkan di Indonesia.

Share.

Leave A Reply