RANCAH POST – Tecno Mobile resmi mengumumkan harga dan ketersediaan Tecno Spark 8C di Indonesia. Ini merupakan smartphone entry level yang dibanderol harga Rp 1 jutaan.

Tersedia dalam pilihan warna Magnet Black dan Turquoise Cyan, Tecno Spark 8C bisa dipesan di Shopee dengan harga Rp 1.549.000.

Bagi konsumen yang melakukan pemesanan dari tanggal 29 Maret hingga 17 April 2022, perusahaan akan memberikan beragam bonus menarik seperti paket data 360 GB dari Smartfren selama 2 tahun.

Spesifikasi HP Tecno Spark 8C

Meski dikategorikan sebagai smartphone kelas entry, spesifikasi Tecno Spark 8C bisa dibilang cukup menjanjikan. Ponsel ini hadir dengan dukungan fitur Memory Fusion yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas RAM hingga 3 GB.

Tecno Spark 8C memiliki RAM 4 GB, jadi dengan tambahan Memory Fusion 3 GB pengguna akan mendapatkan total RAM sebanyak 7 GB.

Pengguna juga tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, sebab perangkat ini dibekali penyimpanan internal 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal.

Di sisi depan, Spark 8C memamerkan layar IPS LCD 6.6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel) dan sudah mendukung refresh rate 90 Hz. Jarang-jarang ada HP 1 jutaan yang punya refresh rate setinggi itu.

Layar perangkat ini dipercantik poni waterdrop yang menampung kamera selfie 8 MP. Sedangkan di punggungnya terdapat dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera QVGA.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (29/03/2022), smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 Go Edition berlapis antarmuka khas Tecno, yaitu HiOS 7.6 serta ditopang baterai 5.000 mAh.

BACA JUGA: Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Tecno POP 5S Resmi Diluncurkan

Untuk keamanan, Tecno Spark 8C dibekali sensor pemindai sidik jari yang dipasang di belakang. Ponsel ini juga hadir dengan slot SIM ganda (nano) berjaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, FM radio dan port micro USB.

Share.

Leave A Reply