Viral Video, RANCAH POST – Ketika terjadi kebakaran, tentu kita akan panik dan langsung berusaha untuk memadamkannya. Berbagai cara pun akan dilakukan, mulai dari mencari air atau menggunakan benda yang ada di lokasi untuk ‘menjinakkan’ api.

Hal itu pula yang dilakukan oleh pria satu ini, demi untuk padamkan api yang membakar kendaraan ia reflek lepas kolor yang dikenakannya.

Detik-detik saat pria tersebut padamkan api pakai kolor sempat terekam kamera CCTV. Videnya kemudian diunggah ke media sosial hingga menjadi viral, salah satunya diunggah oleh akun Twitter @jowoshitpost.

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang pria sedang memberbaiki satu unit motor di bengkel. Entah apa kerusakannya, namun motor itu mendadak mengeluarkan api yang cukup besar.

Alhasil, si pria yang berada tepat di depan motor pun kaget bukan main. Ia tampak terpental ke belakang dan tangannya tampak sempat terbakar, ia segera mengibas-ngibaskannya agar api pada.

Setelah itu, ia segera berdiri dan menjauh dari kobaran api. Tak mau kobaran api semakin membesar, pria yang tampak sendirian di bengkel itu tanpa ragu segera melepaskan celana kolor yang dikenakannya.

Ia pun menggunakan celana kolor itu untuk memadamkan dengan cara memukul-mukulkan celana ke sumber api. Beruntung, usahanya dalam memadamkan dengan menggunakan kolor berhasil.

Api yang tadi berkobar cukup besar akhirnya padam. Kemudian, ia mengambil dan melemparkan bagian motor lain yang ikut terbakar ke jalan.

Aksi pria yang reflek lepas kolor untuk padamkan api di motor yang sedang ia perbaiki itu sukses membuat warganet salut. Selain itu, beberapa warganet lain menanggapi kejadian ini dengan komentar kocak.

@lstragst, “Kenapa ga milih pake baju sih bapak ? Tp upaya penyelamatan yg sangat ramah,bintang 5”

@SeptyDesy, “Pentinge nganggo semvak lur, ben yen sewayah2 kudu copot katok minimal manuke isih terlindungi.”

@Amadeus20204, “Ora ngeh, bar bolan baleni pik papat lagi ngeh, sik di nggo nggebuk geni jebulno kathoke sik mbengkel. Wuasyyuh tennaann ik.”

BACA JUGA: VIRAL Tingkah Kocak Pria Berseragam Saat Damkar Simulasi Padamkan Api di Tabung Gas

@hiddenify, “Kenapa harus celana, kenapa gak baju aja? Muscle memory? Memadamkan yang panas-panas dengan buka celana? 😭”

Share.

Leave A Reply