RANCAH POST – Smartphone pabrikan Tecno Mobile sudah semakin populer di Indonesia. Hal ini dikarenakan pihak perusahaan selalu menyuguhkan produk dengan spesifikasi tangguh dan dijual dengan harga terjangkau.

Kini Tecno Mobile telah mengumumkan akan kembali merilis HP murah terbarunya ke pasar Indonesia yang bernama Tecno Spark 8C pada tanggal 28 Maret 2022.

Dikatakan bahwa harga Tecno Spark 8C akan ditawarkan di kisaran Rp 1.5 jutaan. Ada beberapa fitur unggulan yang dimilikinya seperti fitur Memory Fusion, layar 90 Hz dan lain sebagainya.

Teknologi Memory Fusion sendiri berguna untuk menambah kapasitas RAM perangkat hingga 7 GB secara virtual. Dengan kapasitas RAM besar, pengguna bisa menjalankan aplikasi secara bersamaan dengan sangat lancar.

Tecno Spark 8C memiliki layar IPS LCD 6.6 inci dengan resolusi HD+ dan mendukung refresh rate 90 Hz. Layarnya ini dihiasi poni waterdrop yang menjadi rumah kamera selfie 8 MP.

Sedangkan pada punggung ponsel terpasang sebuah modul berukuran cukup jumbo yang didalamnya terdapat kamera 13 MP dan AI Lens berikut LED flash dan sensor pemindai sidik jari.

Dikutip dari Gizmochina, kamera belakang HP Tecno Spark 8C turut dibekali dengan fitur fotografi menarik seperti Bokeh Effect, AI Scene Recognition, Panorama, HDR Mode, AR Stickers dan time-lapse 1080p.

Untuk kinerja, perangkat ini mengandalkan chipset Unisoc T606 yang digabungkan dengan dua opsi kapasitas RAM, yaitu 3 GB dan 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB.

Baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang tergolong besar di kelasnya. Tecno memberikan dukungan fast charging 10W dan konektor pengisiannya masih berjenis USB Type-B.

BACA JUGA: Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Tecno POP 5S Resmi Diluncurkan

Untuk mengetahui spesifikasi Tecno Spark 8C yang lebih terperinci kita tunggu saja pengumumannya pada 28 Maret mendatang.

Share.

Leave A Reply