Viral Video, RANCAH POST – Aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sampai saat ini masih menjadi sorotan banyak pihak meski perhelatan MotoGP sudah berakhir.

Seperti kita ketahui, hujan lebat melanda Sirkuit Mandalika saat pertandingan utama MotoGP akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022.

Alhasil pihak panitia terpaksa menunda waktu pertandingan sampai satu jam karena hujan sangat deras deras.

Diketahui pawang hujan yang beraksi di Sirkuit Mandalika itu bernama Rara Isti Wulandari atau akrab disapa Mbak Rara.

Cuplikan video saat Mbak Rara mengelilingi sirkuit agar hujan cepat reda pun langsung viral setelah ramai akun yang me-repost.

Bahkan cuplikan video tersebut juga diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP. Cuitan akun tersebut mengani sang pawang hujan tidak hanya satu, emlainkan beberapa.

“The master…

#IndonesianGP 🇮🇩,” tulis akun Twitter @MotoGP dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat Rara membawa cawan berwarna emas dan dupa di tangan kirinya. Ia tampak memutar-mutar ongkat kecil di atas cawan sembari membacakan mantra.

Kemudian, dalam cuplikan video lainnya Rara yang masih membawa cawan emas tampak memakai helm proyek. Ia tampak berkeliling di bawah guyuran hujan deras sembari terus membacakan mantra.

Kontan, aksi pawang hujan di Sirkuit Mandalika ini menjadi sorotan para pembalap yang sedang bersiap di paddcok masing-masing.

Bahkan salah satu pembalap, yaitu Fabio Quartararo sempat menirukan gerakan pawang hujan ketika memutar tongkat di atas mangkuknya.

Beberapa saat setelah pawang hujan berkeliling, cuaca di Sirkuit Mandalika mulai membaik dan hujan pun reda. Hal itu pun membuat balapan yang sempat tertunda bisa langsung dimulai.

Akun Twitter @MotoGP dibuat takjub dengan aksi pawang hujan yang dinilai berhasil mengusir hujan sehingga balapan bisa dimulai.

“IT WORKED! 🙏,” tulisnya.

Terbaru, akun tersebut kembali mengunggah foto Rara yang tengah beraksi di tengah guyuran hujan di Sirkuit Mandalika, dan foto Fabio Quartararo saat menrikukan aksi sang pawang hujan.

“THANK YOU for stopping the rain! 😅,” tulisnya.

Unggahan mengenai pawang hujan di Mandalika tersebut langsung dibanjiri berbagai komentar pro dan kontra, termasuk dari warganet Indonesia.

@mushonnif, “Permintaan panitia bro bule minta gerimis2 aja biar tidak terlalu panas klo tanpa pawang kemungkinan deras.”

@ddsprtn, “Gua ngeliat ini bukan ke konteks bener/salah nya sih. Tapi kalo hal ginian diliput media internasional sih jadi kayak sesuatu yg unik aja, gk dijumpain ditempat lain. Jadi pas orang bilang mandalika, yg diinget ya Indonesia, keindahan alam, penduduk yg ramah, dan pawang hujan.”

BACA JUGA: VIRAL Wanita Cantik Diduga Mandor Sirkuit Mandalika, Parasnya Disebut Mirip Dakota Johnson

@_anggara99, “Jangankan Hujan, badai pun juga bakalan reda jika sudah waktunya.. 😅 semua hal didunia sudah ada waktunya masing²”

Share.

Leave A Reply